Satgas Yonif 721/Makkasau Jadi Penyemangat Warga di Papua Bangun Gereja

BENTENGSUMBAR.COM - Keberadaan Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau ternyata memberikan dampak positif di Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Salah satunya, soal pembangunan yang selama ini sudah berdiri di beberapa kawasan yang ada di Lanny Jaya.

Seperti adanya pembangunan Gereja yang berlangsung di Desa Tima, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Rabu (12/07/2023).

Adanya pembangunan tempat ibadah itu, ternyata mampu memantik semangat masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi menyelesaikan pembangunan tersebut.

Di lokasi itu, terdapat beberapa personel Satgas yang dikirim oleh Dansatgas, Letkol Inf Heri Kuswanto untuk membangun tempat ibadah tersebut. 

“Sudah kita kirimkan beberapa personel di lokasi pembangunan tersebut,” ucap Dansatgas.

Tak hanya itu saja, Dansatgas juga mengapresiasi keberadaan warga yang ikut serta berpartisipasi menyelesaikan pembangunan Gereja tersebut. 

Menurutnya, nilai gotong-royong seakan tercipta dengan adanya pembangunan yang diinisasi oleh Satgas tersebut.

“Warga secara sukarela membantu anggota kami. Kita bisa lihat kalau suasana gotong-royong sudah mulai terwujud di Lanny Jaya,” jelasnya.

Dandim Klungkung Apresiasi Lomba Perahu Jukung Tradisional

Adanya perlombaan perahu jukung tradisional mendapat apresiasi dari semua pihak. Perlombaan yang digelar dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara itu, mendapat dukungan dari Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Bali, Itjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Beberapa pejabat nampak hadir pada pelaksanaan lomba itu, termasuk diantaranya Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta.

Dandim menjelaskan, perlombaan yang digelar di Pantai Pura Dalem Batununggul itu, seakan menyediakan ruang bagi masyarakat untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas.

“Tentunya perlombaan ini sangat bermanfaat bagi warga untuk mengasah kreatifitas dan kemampuan warga,” ujar Dandim, Rabu (12/07/2023).

Dandim menambahkan, selain membawa dampak positif bagi warga. Ia menyebut jika perlombaan itu diyakini bisa mendongkrak destinasi wisata yang ada di Klungkung.

“Ini (lomba, red) bisa memberikan manfaat positif. Terutama di tingkat wisata yang ada di Klungkung,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan nantinya akan banyak event-event seperti yang digelar oleh Polres Klungkung saat ini.

Pasalnya, event tersebut mampu membawa nama harum destinasi wisata yang ada di Klungkung.

“Klungkung dikenal dengan tempat pariwisatanya yang indah. Maka dari itu, perlombaan seperti ini sangat bagus demi mengharumkan nama tempat pariwisata di Klungkung,” pintanya.

Yonarhanud 8/MBC Terima Kunjungan Tim Litbang Pussenarhanud

Tim Litbang Pussenarhanud menggelar kunjungan kerjanya di Yonarhanud 8/MBC. Kedatangan tim Litbang itu, disambut oleh Danyonarhanud, Letkol Arh Iwan Hermaya Purnawan, S.I.P, M.I. P, beserta beberapa Perwira di linkungan Yonarhanud.

Ditemui usai menerima kunjungan tim Litbang tersebut, Danyon menjelaskan jika kunjungan itu dalam rangka peninjauan senjata yang saat ini dimiliki oleh Satuannya.

“Kedatangan tim, untuk meninjau persenjataan yang ada di Satuan kami,” ujar Letkol Iwan Hermaya. Selasa (11/07/2023).

Selain peninjauan senjata, kata Letkol Iwan, kunjungan itu juga membahas soal munisi dan missile yang saat ini berda di Yonarhanud 8/MBC. 

“Tim Litbang juga mengecek persenjataan Starstreak dan meriam yang ada disini,” bebernya.

Perlu diketahui, pengecekan yang dilakukan oleh pihak Litbang Pussenarhanud merupakan suatu hal yang wajib dilakukan. 

Bukan tanpa sebab, pengecekan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kelayakan alutsista yang ada di Yonarhanud 8/MBC saat ini.

“Itu sudah rutinitas. Pengecekan dilakukan setiap tahun, supaya bisa mengetahui kelayakan alutsista,” jelas Danyonarhanud. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »