Peringati 1 Muharram 1445 Hijriah, Wawako Ekos Albar: Mari Hidupkan Budaya Kembali Ke Surau

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar mengajak masyarakat Kota Padang terutama generasi muda untuk menghidupkan kembali 'Budaya Kembali Ke Surau' (baliak ka surau).

Hal tersebut disampaikan Wawako Ekos Albar sewaktu menghadiri peringatan pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Al-Munawwarah, Jln. Raya Pilakuik, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Rabu malam (19/7/2023). 

"Kami bertekad menjadikan masyarakat Kota Padang Padang yang sejahtera, yang dilandasi iman dan takwa kepada Allah SWT," ujar Wawako.

"Untuk itu kami mengajak dan menghimbau masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya kembali surau, " ucap Wawako Ekos Albar.

Wawako Ekos Albar menambahkan, dengan menghidupkan budaya kembali ke surau dapat menjadikan anak-anak Kota Padang sebagai generasi yang islami, jauh dari berbagai bentuk kenakalan dan penyakit masyarakat lainnya. Hal ini sesuai dengan falsafah Adat Basandi Syarak - Syarak Basandi Kitabullah. 

"Kami juga mengimbau kepada ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat untuk bersama-sama membangun mental anak bangsa agar tidak termarjinalkan dimasa yang akan datang," ujar Wawako.

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kota Padang Wawako Ekos Albar mengucapkan selamat tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 hijriah. 

"Semoga ditahun ini dan tahun-tahun mendatang kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT," katanya.

Turut hadir dalam peringatan 1 Muharram 1445 hijriah tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Maigus Nasir  yang juga menjadi penceramah, dan Anggota DPRD Sumbar Epi Yandri Rajo Budiman.

Tampak juga hadir Iswandi Mochtar caleg DPRD Kota Padang dari Partai Demokrat dan tokoh-tokoh masyarakat Kuranji serta tamu undangan lainnya. (Mul/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »