JIS Kebanggan Anies Diacak-acak Dua Menteri Jokowi, Rocky Gerung Ngegas: Cemas Kalah Rumput pun Dibongkar, Sungguh Piawai dalam Idiot!

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Rocky Gerung ikut menyoroti renovasi stadion kebanggaan Anies Baswedan Jakarta International Stadium (JIS).

Stadion megah yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara itu bakal diacak-acak dua menteri Presiden Joko  Widodo yakni Erick Thohir dan Basuki Hadimuljono. 

Stadion itu direnovasi supaya masuk standar federasi sepak bola internasional (FIFA) agar bisa dipakai menghelat Piala Dunia U-17 2023. 

Menurut Rocky Gerung bongkar pasang JIS jelas kental bermuatan politik. 

Kata dia itu adalah satu cara Jokowi mengajar Anies Baswedan yang disebutnya punya kans besar menang pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Cemas kalah, rumput pun dibongkar. Sungguh piawai dalam idiot. Oia, ini di negeri Wakanda bukan di NKRI," kata Rocky Gerung dilansir Rabu (5/7/2023).

Sebelumnya, Basuki bersama Ketum PSSI Erick Thohir dan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi meninjau langsung kondisi rumput di Stadion tersebut.

"Hari ini kami melihat JIS, stadion yang bagus, namun kami evaluasi. Kalau nanti dievaluasi FIFA mudah mudahan sudah bisa dapat memenuhi standar," Basuki di Stadion JIS, Selasa (4/7/2023).

"Di antaranya salah satu yang utama adalah rumput. Kondisi rumput sekarang menurut evaluasi ahlinya, yang juga mengevaluasi 22 stadion termasuk yang memasang rumput GBK untuk Asian Games, jelas tidak masuk standar FIFA kalau dengan kondisi sekarang," ujar sambungnya.

Diketahui, Menteri Basuki melakukan inspeksi JIS bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Basuki mengatakan berdasarkan Chairman Karya Rama Prima (KaerPe), Qamal Mustaqim, perusahaan yang mengurus rumput Stadion GBK, rumput di JIS harus diganti semuanya.

"Namun ada solusinya. Kita akan ganti semua rumput tersebut, sesuai dengan ahlinya beliau (Qamal). Pak Qamal sebagai ahli agronomi untuk rumput di stadion. Menurut beliau, harus diganti, kalau mau tiga bulan bisa dipakai. Itu jangka pendek saja," ucap Basuki.

"Nanti kalau jangka panjangnya, mungkin harus diubah rumputnya. Jadi itu salah satunya, rumput yang sekarang tidak dapat memenuhi kriteria FIFA sesuai dengan pengalaman beliau. Itu akan diganti dengan rumput yang lain untuk bisa dipakai (Piala Dunia) U-17," sambung Basuki.

Lebih lanjut Basuki mengatakan pihaknya akan melakukan sejumlah renovasi terhadap fasilitas di JIS, termasuk akses masuk dan keluar stadion yang saat ini hanya satu pintu. 

Basuki berharap JIS bisa masuk standar FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »