Di Indonesia Sukses Jadi Bintang Film, Yoriko Angeline Santai Kerja Jadi Kasir di AS, Gaji Fantastis

BENTENGSUMBAR.COM - Bintang film Dilan, Yoriko Angeline tak malu menjadi kasir sembari menjalani kuliahnya di Amerika Serikat.

Diketahui, Yoriko Angeline baru saja menyelesaikan pendidikan kuliahnya di Universtiy Western Michigan, Amerika Serikat.

Ia berhasil meraih predikat Summa Cum Laude.

Yoriko Angeline berhasil menyelesaikan pendidikan kuliahnya hanya dalam satu tahun di Universtiy Western Michigan, melanjutkan sekolahnya dj Jakarta International Collage (JIC).

"Pasti aku bersyukur banget sekarang sudah lulus kuliah. Karena bagiku pendidikan sangat penting," kata Yoriko Angeline kepada Warta Kota.

Yoriko menceritakan kegiatannya selama di Amerika Serikat selain menjalani pendidikan kuliahnya.

Ia menamgaku menghabiskan wakunya untuk bermain golf dan bekerja menjadi kasir di kafe kampusnya.

"Jadi kayak aku sempat kerja jadi kasir 2,5 jam perhari selama disanaz part time. Alasan kerja karena di Indonesia aku sudah terbiasa kerja kan," ucap wanita berusia 20 tahun itu.

"Nah sementara di Amerika Serikat aku cuma banyak belajar doang. Akhirnya isi kegiatan dengan bekerja," sambungnya.

Alasan bintang film Dilan 1990 ini memilih bekerja menjadi kasir, karena penasaran.

Sebab, teman-temannya disana orang Indonesia banyak yang kerja nenjadi kasir.

"Aku iseng jadi kasir di kafe kampus seru banget ketemu orang setiap hari, mereka baik banget. Aku juga kerjanya engga lama, karena fokus sekolah," jelasnya.

Yoriko Angeline Agus Pebrianto menerima bayaran yang cukup besar saat bekerja menjadi kasir. Ia dibayar sekitar 15 US Dolar per jam.

"Nah gajinya dibayar per dua minggu. Bulan pertama aku kerja tuh per dua minggu dapat bayaran totalnya Ro 10 Juta. Bulan berikutnya kalau ditotal per dua minggu aku dapat bayaran Rp 20 juta maksimal," jelasnya.

Kendati demikian, Yoriko Angeline merasa gaji dari pekerjaannya menjadi kasir bisa menutupi biaya hidupnya selama kuliah di Amerika Serikat.

Yoriko Angelina bangga jadi kasir saat berkuliah di As, sembunyikan profesinya sebagai artis asal Indonesia. 

"Ya aku bersyukur banget bisa merasakan kerja disana. Sebenarnya pas lulus dapat kerjaan disana. Cuma engga aku ambil karena harus stay di Amerika Serikat," ujar Yoriko Angeline.

"Karena aku di Indonesia banyak project yang akan tayang terus juga ada tawaran masuk, sayang kalau kesempatan ini gak diambil. Akhirnya pulang ke Indonesia dulu, kalau mau kesana lagi ya gampang lah," sambungnya.

Tak mau dikenal sebagai artis

Selama kuliah di Negeri Paman Sam, Yoriko Angeline menanggalkan statusnya sebagai 'artis'.

"Aku ingin seperti orang biasa, malah nggak ingin orang lain tahu kalau aku main film di Indonesia selama kuliah di Amerika Serikat," kata Yoriko Angeline berbincang di Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023).

Meski begitu, Yoriko Angeline tetap dikenal teman-teman kuliahnya sebagai pemain film, terutama oleh teman kuliah dari Indonesia.

"Teman-teman malah kepo sendiri dan mencari tahu film-film yang pernah aku mainkan," ucap Yoriko Angeline yang kini berusia 20 tahun itu.

"Aku nggak suka dianggap spesial dan mau berteman sama siapa saja," kata Yoriko Angeline.

Tanpa diduga, Yoriko Angeline pernah terkejut ketika teman-temannya di AS mengajaknya nonton film bareng disela kuliah.

"Mereka nonton film-filmku, aku senang karyaku dihargai," ujar Yoriko Angeline.

Sumber: Tribun Style

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »