Puan-AHY Bertemu, Omongan Fahri Hamzah Telak Banget: Cuma Drama, Ujung-ujungnya, Pakai…

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah ikut mengomentari pertemuan ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Fahri menilai pertemuan itu tidak lebih dari sebuah gimmick politik.  

Bagi Fahri Hamzah pertemuan tersebut jelas tidak membawa hasil apa-apa, itu hanya pertemuan biasa yang dimanfaatkan untuk memancing pemberitaan media massa. 

"Kecuali pertemuan itu dalam rangka perdebatan yang substansial ini hanya drama untuk memancing pemberitaan, yang konteksnya hanya sekadar pertemuan saja,” kata Fahri Hamzah dalam keterangan dilansir Populis.id Senin (19/6/2023).

Fahri mengatakan, langkah menuju koalisi PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat jelas masih sangat jauh, sebab saat ini jarak menuju Pilpres 2024 kata dia juga masih lumayan lama, bahkan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga baru dilakukan pada akhir tahun ini. Jadi menurutnya pertemuan elite partai politik jelas cuma gimmick.  

"Pendaftaran baru dibuka KPU pada tanggal 19 Oktober, dan calon presiden diumumkan tanggal 25 November 2023. Pemilu masih jauh. Kita masih punya waktu 5 bulan lagi. Terlalu panjang waktu dan terlalu mungkin semuanya berubah," tuturnya.

Adapun pertemuan Paun-AHY dilangsungkan Hutan Kota GBK Minggu (18/6/2023).

Pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari masuknya nama AHY ke dalam radar PDIP menjadi kandidat calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. 

Itu adalah pertemuan kedua, setelah sebelumnya elite kedua partai juga menggelar sebuah pertemuan pada akhir pekan lalu.

“Sementara publik sebetulnya ingin tahu, rakyat ingin tahu apa yang Capres pikirkan, mau dibawa ke mana bangsa ini? Hal-hal itu tidak boleh ditutupi hanya sekedar basa-basi seperti yang terjadi selama ini. Ujung-ujungnya nanti pakai juga 75 hari kampanye, ya berarti pertemuan-pertemuan ini kan hanya menjadi drama,” tuntas Fahri.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »