Letkol Armen Perkuat Kekompakan di Festival Bhayangkara

BENTENGSUMBAR.COM - Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen mengajak semua pihak utuk memperkuat kekompakan yang selama ini sudah terjalin dengan baik di wilayah teritorialnya.

Hal itu, ia kemukakan melalui adanya festival Bhayangkara yang dihadiri oleh sejumlah pihak di depan Monumen Puputan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali pada Kamis (29/06/2023) pagi.

Kebersamaan pada momen festival Bhayangkara kali ini, kata Dandim, merupakan bukti nyata wujud keharmonisan dari adanya sinergitas yang selama ini digaungkan oleh seluruh pihak.

“Sejatinya, kebersamaan ini adalah wujud komitmen dalam mewujudkan Bumi Gema Santi yang aman, tertib dan kondusif,” ujar Dandim.

Tak hanya itu, ia juga mengajak semua pihak untuk merapatkan barisan dalam memperkuat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Klungkung.

“Pada intinya, kekompakan ini sudah terjalin cukup baik. Alangkah baiknya, kalau kekompakan ini akan terus kita jaga,” pungkasnya.

Klungkung Menari, Warnai Momen HUT Bhayangkara ke-77

Klungkung Menari merupakan salah satu festival yang digagas oleh Pemkab dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77. 

Festival yang digelar di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe itu, dihadiri oleh sejumlah pihak, salah satunya Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana.

Sebagai bentuk sinergitas, pihak Kodim pun ikut serta menghadiri pelaksaan festival yang digelar pada Rabu (29/06/2023) malam itu.

Selain aksi tarian daerah, festival Klungkung menari itu juga turut diwarnai dengan adanya lapak UMKM yang disajikan untuk masyarakat.

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen mengatakan perayaan festival Klungkung menari itu tak lepas dari adanya peran Pemkab, Kodim dan Polres.

“UMKM itu kolaborasi antara Pemkab, Kodim dan Polres. Semuanya, kita sajikan untuk masyarakat,” kata Dandim.

Ia mengungkapkan, UMKM yang disajikan pada perayaan festival tersebut menyuguhkan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan harga di bawah pasaran.

“Mudah-mudahan, UMKM itu bisa meringankan beban masyarakat. Warga bisa berbelanja secara langsung. Tentu, harganya sangat terjangkau,” bebernya.

Kunjungi Rumah Misinonaris Pertama di Lanny Jaya, Satgas Yonif 721/Makkasau Jalin Sinergitas

Upaya menjaga keamanan dan stabilitas wilayah di Kabupaten Lanny Jaya, Papua terus dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau.

Satgas dibawah kendali Letkol Inf Heri Kuswanto itu, kali ini menggelar kunjungan ke rumah salah satu Missionaris pertama yang ada di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Tak sendiri, kunjungan yang dipimpin langsung oleh Dansatgas tersebut juga turut diikuti oleh  Pj Bupati Lanny Jaya, Doren Wakerkwa.

“Kunjungan ini untuk memperkuat sinergitas, dan melihat secara langsung kondisi masyarakat dan Missionaris pertama di Lanny Jaya itu,” kata Letkol Heri Kuswanto. Kamis (29/06/2023).

Hal senada juga dikatakan oleh Doren Wakerkwa. Doren mengatakan jika pihaknya bakal terus bersinergi dengan aparat TNI, khususnya Satgas Yonif 721/Makkasau untuk bisa mengetahui berbagai kendala yang dialami masyarakat.

“Terutama dalam mewujudkan stabilitas keamanan wilayah. Kami (Pemkab) akan terus bersinergi dengan aparat TNI,” jelasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »