Kantor Pos Koramil 07 Air Bangis Diresmikan, Ini Pesan Brigjen Rayen Obersyl

BENTENGSUMBAR.COM - Komandan Rayon Militer (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl meresmikan Kantor Pos Koramil 07 Air Bangis, Kodim 0305 Pasaman di Kejorongan Aek Nabirong, Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Minggu, 18 Juni 2023. 

Peresmian dan Penandatanganan MOU pembangunan Koramil 07 itu, dilakukan di Objek wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong. 

Peresmian Kantor Koramil 07 itu juga dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi, Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Putra Negara, Kapolres Pasbar, AKBP. Agung Basuki, Forkopimda, Unsur Pemuda dan masyarakat.

Danrem 032 WB, Brigjen TNI, Rayen Obersyl mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembangunan Pos Koramil Baru di Kabupaten Pasaman Barat. 

Menurutnya, Kabupaten dengan 11 Kecamatan itu, memiliki wilayah yang sangat luas dan hanya memiliki empat Pos Koramil yang ada.

"Kita akan bangun Pos Koramil lainnya, karena kita harus ada dimana-mana.Dan  dengan segala keterbatasan, kita akan bangun secara bertahap-tahap," ujarnya.

Dirinya berharap, kedepannya hubungan TNI dan Pemerintah Daerah dapat berjalan dengan baik dan saling bersinergi dalam pembangunan. 

Tidak hanya dengan Pemerintah Daerah, pihaknya juga memerlukan dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat Pasaman Barat dalam mendukung pembangunan dan menjaga suasana agar tetap kondusif.

"Insyaallah, kalau masyarakat menginginkan dan mendukung, tidak hanya Pos koramil, akan tetap kita juga akan membangun Kodim di Pasaman Barat," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Aek Nabirong yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Koramil 07/AB, Najjar Lubis, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Daerah yang telah mendukung pembangunan Pos Koramil di daerahnya. 

Sebagai putra Pasaman Barat dirinya akan terus berbuat dan berupaya untuk membangun Kabupaten Pasaman Barat yang lebih baik kedepannya.

"Sebagai putra Pasaman Barat, saya merasa peduli bagaimana kantor Koramil dan kodim ada di Pasaman Barat. Maka dari itu insyaallah akan kita dukung untuk mewujudkannya," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi juga mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung pembangunan Pos Koramil di Kabupaten Pasaman Barat.

Pihaknya berharap, setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pasbar memiliki Pos Koramilnya masing-masing.

"Kita berharap, 11 Kecamatan di kabupaten Pasaman Barat bisa memiliki Pos Koramil masing-masing, dan Pemda siap untuk memfasilitasi," ujarnya.

Hamsuardi menambahkan, Pemerintah Daerah sudah menyediakan lahan untuk pembangunan Kodim di Pasaman Barat. Kehadiran Kodim cukup dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat.

"Lahan sudah ada, insyaallah akan kita bangun, kami harap semua pihak dan masyarakat dapat mendukung," ungkapnya mengakhiri. (Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »