Dilepas Wako Hendri Septa, Drum Corps Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sumbar Meriahkan Car Freeday di Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 217 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatra Barat (Sumbar), menggelar Display Drumcorps melewati jalur Car Free Day, Jalan Sudirman dengan star dari Rumah Dinas Wali Kota Padang Jalan A. Yani No.11 hingga finish di kawasan GOR H. Agus Salim, Minggu (18/6/2023) pagi.

Penampilan Drumcorps dengan nama Gita Abdi Praja tersebut diisi oleh praja muda IPDN yang berasal dari seluruh Indonesia yang menempuh pendidikan di Kampus IPDN Sumatra Barat, Baso, Kabupaten Agam.

Mereka saat ini tengah melaksanakan magang di Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang dimulai sejak 13 Juni lalu hingga 3 Juli 2023 mendatang. 

Wali Kota Padang Hendri Septa saat melepas Drum Corps Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sumbar itu menyampaikan apresiasi atas aksi dan atraksi para putra-putri terbaik calon pemimpin bangsa itu ke depan. 

"Penampilan kirap Drum Corps dari Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sumbar ini sangat sensasional. Mampu menghibur warga Kota Padang yang berolahraga di kawasan jalur Car Free Day. Jarang-jarang atraksi seperti ini bisa terjadi," ungkap Wali Kota. 

Lebih lanjut atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang Wako Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian dari Praja IPDN Kampus Sumbar yang tengah melakukan magang di Kota Padang. 

"Semoga hal itu memberikan pengalaman terbaik bagi adik-adik semua sebelum nantinya mengabdi di tengah masyarakat," ucap Wako bersemangat 

Dalam atraksi Drum Corps Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sumbar tersebut mampu menghibur dan memukau warga Kota Padang yang sedang berolahraga di kawasan Car Free Day. 

Selain mengabadikan momen itu lewat telepon genggamnya, masing-masing dari mereka juga tak lupa berfoto dengan para Praja Muda IPDN. 

Pada kesempatan itu juga terlihat hadir Plh Sekda Kota Padang Arfian, para Asisten dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang. 

Selain itu hadir Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Padang Raju Minropa yang juga Kepala BPKAD Kota Padang bersama pengurus dan anggota IKAPTK Kota Padang. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »