Dijamu Wako Padang Hendri Septa, Coach Indra Syafri Berbagi Pengalaman Usai Bawa Timnas U-22 Juara Sea Games 2023

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menjamu sekaligus menggelar malam keakraban bersama Coach Indra Syafri, urang awak yang sukses sebagai pelatih sepakbola dengan membawa sejumlah prestasi bagi Timnas Indonesia di berbagai kategori usia. 

Teranyar, pria kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan 2 Februari 1963 itu berhasil membawa Timnas U-22 menjadi juara SEA Games 2023 di Kamboja usai mengalahkan Thailand 5-2 di final. 

Kemenangan ini pun membuat Garuda Muda mengakhiri penantian 32 tahun merebut medali emas cabang sepak bola di pentas sepakbola se-Asia Tenggara tersebut.

"Alhamdulillah atas nama pribadi, Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang kita mengucapkan selamat bagi Timnas U-22 dan Coach Indra Syafri yang sukses memberikan medali emas bagi Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja beberapa waktu yang lalu. Selamat kembali pulang kampung ke Ranah Minang Coach Indra, hari ini kami bangga bisa bertemu dan bersilaturrahmi. Semoga Coach selalu sehat dan perjalanan karirnya selalu sukses hendaknya," ucap Wali Kota Padang dalam acara malam keakraban dengan Coach Indra Syafri bersama seluruh insan sepakbola Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota, Sabtu (24/6/2023) malam. 

Menurut Wako Hendri Septa, banyak hal yang bisa dicontoh dari sosok Coach Indra Syafri.

"Insya Allah kehadiran beliau bersama-sama kita kali ini akan menambah spirit bagi kemajuan sepakbola di Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya. Meski beliau telah berhasil meraih sejumlah prestasi, namun beliau tetap rendah hati. Beliau juga berkeinginan kuat untuk memajukan sepakbola Sumatera Barat ke depan," tutur Wali Kota Padang yang juga Ketua Umun Persatuan Sepak Bola (PSP) Padang itu.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa berharap pesan dari Coach Indra Syafri dapat dimaknai sebagai pembakar semangat bagi generasi muda Sumbar khususnya di Kota Padang. 

“Coach Indra telah membuktikan, itu harusnya menjadi pembakar semangat bagi generasi muda untuk bersungguh-sungguh menjadi pesepakbola handal di masa datang. Sehingga akan mengharumkan nama Kota Padang, Sumbar dan Indonesia tentunya,” tegas pemimpin Kota Bingkuang bersemangat. 

Sementara itu Coach Indra Syafri terlebih dahulu menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Padang bersama Wakil Wali Kota dan jajaran yang menyelenggarakan acara silaturahmi dan malam keakraban bagi dirinya bersama insan sepakbola di Kota Padang. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia kepada Timnas Indonesia selama menjalani laga SEA Games 2023 di Kamboja. Berkat do’a dan dukungan tersebut kami (Timnas U-22) bisa berhasil meraih mendali emas di SEA Games kemarin,” ungkapnya.

Selanjutnya Coach Indra juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar agar terus bersemangat untuk memajukan sepakbola Sumbar ke depan. 

Begitu pula bagi para pemain muda bibit-bibit lokal untuk berjuang keras menjadi pesepakbola hebat yang mampu berkancah di nasional bahkan internasional. 

"Jangan malu jadi orang Sumbar, orang Sumbar itu harus optimis, percaya diri dan mampu berkompetisi. Yakinlah kita pasti bisa, banyak pemain dan pelatih hebat yang berasal dari Sumbar selain saya. Jika kita yakin dan Allah SWT bersama kita tidak ada yang tak mungkin,” ujar Coach Indra Syafri memotivasi. 

Di akhir acara, sebagai bentuk penghargaan Coach Indra Syafri memberikan Wali Kota Hendri Septa sebuah kaos Timnas Indonesia yang bertandatangan seluruh pemain Timnas U-22. 

Tampak hadir dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, Ketuas Asprov PSSI Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye, Ketua KONI Kota Padang Yusra serta Manajer Klub Kompak FC Padang Rustam Efendi bersama manajer, pelatih dan pemain perwakilan sejumlah klub sepakbola di Kota Padang. Selain itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang Plh Sekdako Arfian beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »