Wako Pariaman: Silakan Kritik, Kebijakan Pemko Pariaman Sudah Mulai Ditiru

BENTENGSUMBAR.COM – Walikota Pariaman Genius Umar menegaskan tidak anti kritik terhadap kebijakan pembangunan yang dilaksanakan di Kota Pariaman. Memang harus ada kritik dari berbagai pihak.

Demikian diungkapkan Walikota Pariaman Genius Umar, Senin (17/4) dihadapan wartawan di ruang rapat Balaikota Pariaman. 

Menurut Genius, silakan kritik, berikan masukan dan saran.

Namun kritik yang disampaikan harus membangun dan memberikan solusinya. 

“Dengan adanya kritikan akan memunculkan suasana dinamis dan inovasi dalam pembangunan. Wartawan melalui media masing-masing sangat membantu percepatan pembangunan  Kota Pariaman. Banyak kebijakan pembangunan yang dilakukan Pemko Pariaman disebarluaskan media,” tutur Genius Umar didampingi Kadis Kominfo  Pariaman Ferialdi dan Kabid IKP Elfadri.

Dikatakan Genius, gencarnya berita-berita yang disampaikan wartawan, terbukti banyak program pembangunan yang baik dan dirasakan masyarakat di Kota  Pariaman mulai ditiru kabupaten/kota lainnya.

Seperti Kota Bukittinggi yang meniru program gratis belajar 12 tahun. 

Sekolah tingkat SMA/SMK juga digratiskan, walaupun kewenangannya di provinsi.

Bahkan kabarnya siswa SMA/SMK yang sekolah swasta pun digratiskan. 

“Perhatian yang besar terhadap pendidikan juga melalui program satu keluarga satu sarjana (saga saja). Ini tidak saja memberikan kesempatan belajar (kuliah) kepada keluarga miskin untuk kuliah, akan tetapi 15 – 20 tahun ke depan tingkat pendidikan orang Pariaman sudah jauh meningkatkan. Tamatan sarjananya semakin banyak dan tersebar tidak hanya di Pariaman, tapi juga di luar Pariaman. Karena yang mengikuti saga saja sudah merantau, mereka bekerja di perantuan. Mereka sudah berada di luar Pariaman,” kata Genius Umar menambahkan. (at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »