Sholat Ied di Pemko Pariaman, Digelar di Lapangan Merdeka

BENTENGSUMBAR.COM – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023M, Pemerintah Kota Pariaman kembali melaksanakan malam takbiran dan sholat Ied di Lapangan Merdeka, Kota Pariaman.

Genius mengatakan, meskipun Muhammadiyah telah menetapkan 1 syawal jatuh pada tanggal 21 April 2023 hari Jumat, namun Pemko Pariaman masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat untuk penetapan 1 Syawal.     

“Rencananya  pelaksanaan malam takbiran kita mulai dari Balaikota Pariaman mulai pukul 19.00 Wib secara keliling. Kemudian  sholat Ied digelar di Lapangan Merdeka mulai pukul 07.30 wib sampai selesai ,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar, di Pariaman, Selasa (18/4/2023).

Genius menghimbau agar masyarakat  beramai-ramai sholat ied di lapangan Merdeka. 

Terkhusus untuk ASN Pemko Pariaman wajib mengikuti sholat ied di lapangan Merdeka.

“Untuk pelaksanaan sholat ied di lapangan Merdeka ini telah kita sepakati bersama dan  permintaan dari masyarakat. Untuk itu, kami himbau semua masyarakat agar mengajak keluarganya  sholat berjamaah di lapangan Merdeka ini ,” ulasnya.

Genius mengatakan, sebagai alternatif jika terjadi hujan jamaah akan dialihkan ke mesjid terdekat.

Seperti Masjid Darul Ma'arif, Masjid Raya Pariaman, Masjid Nurul Bahri, Masjid Mini Pariaman, dan Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Kampung Pondok.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, lancar dan aman ," tutup Genius.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H Kota Pariaman ialah Ridwan Arif,Tuanku Khatib M.Si, Ph.D dan Imam Dahlan, S.Pd.I. (win/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »