Serahkan Dana Operasional RT RW, Kader Posyandu dan Guru Paud, Ini Ajakan Wako Hendri Septa

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan Dana Operasional Triwulan I untuk RT RW, Kader Posyandu dan Guru Paud se-Kecamatan Nanggalo bertempat di Aula Kemenkes Poltekkes Padang, Selasa (11/04/2023).

Wako Hendri Septa mengatakan, Ketua RT dan RW serta Kader Posyandu dan Guru Paud merupakan mitra pemerintah dalam menjalan pembangunan di Kota Padang. 

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kota Padang memberikan bantuan berupa uang operasional setiap tiga bulan. 

"Bapak ibu Ketua RT, RW, dan Kader Posyandu serta Guru Paud adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat," kata Wako.

"Kami Pemerintah Kota Padang sangat terbantu sekali dengan kehadiran bapak ibu yang dengan setulus hati membantu masyarakat," cakapnya. 

"Semoga dana operasional ini dapat menunjang kinerja bapak ibu semua. Mari terus tingkatkan pelayanan," seru Wako.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa juga mengajak para RT RW dan kader Posyandu serta Guru Paud untuk bersama-sama mensukseskan program pembangunan yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Padang.

"Disamping melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, riol, perbaikan drainase, kami juga  melakukan pembangunan intelektual dan spiritual generasi muda Kota Padang, seperti menggelar Pesantren Ramadhan, program wajib hafal satu juz Al Quran, serta wajib shalat subuh berjamaah. Untuk itu kami butuh dukungan dari bapak ibu semua untuk kelancaran program ini," pungkas Wako didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi. 

Sementara itu, Camat Nanggalo Magdalena mengatakan, dana operasional RT, RW, Kader Posyandu serta guru Paud diserahkan kepada 323 RT dan 50 RW, 252 kader posyandu dan 17 guru Paud di 6 (enam) kelurahan lingkup Kecamatan Nanggalo. 

Adapun penyerahan dana operasional triwulan I (Januari-Maret) diserahkan kepada masing-masing RT sebesar Rp 385 ribu tiap bulan, RW sebesar Rp 445 ribu tiap bulan, sementara untuk  kader posyandu sebesar Rp100 ribu tiap bulan dan Guru Paud Rp 50 ribu. (Mul/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »