Kelulusan Calon Tenaga Kerja Kota Pariaman ke Korea Selatan Diumumkan

BENTENGSUMBAR.COM - Dari 90 orang calon tenaga kerja ke Korea Selatan yang telah mengikuti seleksi verifikasi data yang diselenggarakan  Pemerintah Kota Pariaman bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Offshore Technology Institute (OTI) Batam/Kiat Global Batam Sukses (Geweld), Kota Batam.

Diumumkan sebanyak 40 orang yang dinyatakan lolos dan Minggu (9/4) akan langsung diberangkatkan ke Batam untuk mulai pelatihan.

Hal tersebut disampaikan Genius Umar usai mengadakan rapat bersama pihak terkait jelang pengumuman kelulusan para calon tenaga kerja di Pendopo Walikota Pariaman, Jum’at (7/4).

“Kita sengaja mengadakan rapat bersama pihak terkait guna mengetahui sejauh mana perkembangan keberangkatan tenaga kerja untuk mengikuti pelatihan," ungkapnya Wako Pariaman Genius Umar.

"Dalam hal ini, kita juga bahas tentang anggaran untuk membantu calon tenaga kerja yang dinyatakan lulus dengan syarat para calon tersebut benar – benar dari keluarga tidak mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari desa dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," ujarnya. 

Karena 40 orang yang lulus nanti, biaya pelatihannya akan ditanggung Pemko Pariaman.

Tidak hanya itu, Pemko Pariaman juga memprioritaskan para tenaga kerja yang lulus adalah warga Kota Pariaman dengan usia minimal 23 dan maksimal 45 tahun dan dibuktikan dengan surat berbadan sehat dari pihak rumah sakit. 

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal –hal yang tidak diinginkan sehingga mereka yang lulus untuk mengikuti pelatihan adalah benar- benar yang sanggup dan siap bekerja.

“Saya ingin anak-anak Kota Pariaman maju dan mampu membawa keluarganya keluar dari zona kemiskinan dan bisa menjadi pioner sebagai anak-anak Kota Pariaman yang pergi keluar negeri dan membuka wawasan yang luas. Untuk itu, kita berharap nantinya anak-anak ini bisa kembali ke Indonesia dengan ilmu dan pengalaman kerja yang bisa dibagikan dan membanggakan Kota Pariaman, “ tutupnya.

Pimpinan LPK OTI Batam, Eko Budianto usai rapat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresaisi yang luar biasa kepada Wako Pariaman Genius Umar atas perhatian yang begitu besar kepada warga Kota Pariaman.

“Ini merupakan bentuk perhatian yang sangat luar biasa oleh seorang Walikota. Untuk itu, kami juga tidak akan sia – siakan kepercayaan yang telah diberikan untuk mempu melahirkan para calon tenaga kerja yang bisa bersaing di Korea dan membanggakan Kota Pariaman, “ ucapnya mengakhiri.(wi/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »