Dikunjungi Tim Safari Sabuh Pemko Padang, Surau Gadang Ketiban Dana Bantuan Rp10 Juta

BENTENGSUMBAR.COM - Tim Safari Subuh Pemerintah Kota Padang di bawah pimpinan Ketua Tim Prof. DR. H. Salmadanis, MA., menjambangi Surau Gadang Simpang Surau Kandang Kelurahan Piai Tangah Kecamatan Pauh, Rabu, 12 April 2023.

Kedatangan Salmadanis disertai beberapa orang Kepala OPD, Camat Pauh, dan Lurah Piai Tangah disambut langsung oleh Ketua Pengurus Surau Gadang Joni dan para jamaah salat subuh.

"Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kota Padang, tim safari subuh Pemko Padang telah bersedia mengunjungi surau kami. Ini suatu kehormatan bagi kami," ungkap Joni.

Sementara itu, Salmadanis dalam kata sambutannya menyampaikan, safari subuh merupakan bagian dari safari Ramadan Pemerintah Kota Padang.

"Tujuannya untuk mendekatkan pemerintah dengan ulama dan pemerintah dengan rakyat," ungkapnya.

Ia mengungkapkan berbagai upaya Pemerintah Kota Padang dalam mensyiarkan Islam, tidak hanya di bulan suci Ramadan, tetapi di bulan-bulan lainnya.

"Pemerintah Kota Padang mendorong program penghafal Quran. Banyak para penghafal Quran yang telah dicetak melalui program itu," katanya.

Pemerintah Kota Padang, katanya lagi, juga memberikan insentif kepada guru-guru mengaji. 

"Bapak ibu, safari subuh ini, disamping untuk silaturahmi, juga bertujuan untuk menjaring aspirasi rakyat," cakapnya.

Di akhir acara, Salmadanis menyampaikan titipan Walikota Padang berupa bantuan untuk Surau Gadang sebesar Rp10 juta. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Ketua Pengurus Surau Gadang, disaksikan oleh Kepada OPD Pemko Padang, Camat, Lurah dan para jamaah. (Kmek)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »