Atlet Berprestasi di Klungkung Dapat Reward, Letkol Inf Armen: Ini Suatu Kebanggaan

BENTENGSUMBAR.COM - Beberapa atlet yang sebelumnya mengikuti pekan olahraga Provinsi Bali XV, secara resmi mendapat penghargaan atau reward dari Bupati Klungkung.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Balai Budaya Ida Dewa Istri Kanya pada Senin (04/03/2023) siang.

Beberapa pejabat, tampak hadir menyaksikan pemberian reward itu. Salah satunya, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen. Apresiasi pun, tak lepas diungkapkan oleh Dandim terhadap para atlet.

“Ini suatu kebanggaan. Sebab, Klungkung berhasil mencetak atlet-atlet berprestasi pada kejuaraan pekan olahraga Bali,” kata Dandim.

Beberapa reward, kata Dandim, diberikan langsung oleh Bupati Klungkung. Salah satunya menjadi pegawai kontrak di lingkungan Pemkab Klungkung.

“Itu terobosan yang bagus. Itu sebagai bentuk kepedulian Pemkab Klungkung untuk menunjang kesejahteraan para atlet,” bebernya.

Dandim Klungkung Berbagi Kasih di Desa Gunaksa dan Pesinggahan


Aksi berbagi kasih kembali dilakukan oleh Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen. Sasarannya, kali ini adalah 2 Desa yang ada di Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Meski akhir pekan, aksi berbagi kasih itu tak menyurutkan Dandim untuk mengunjungi beberapa rumah warga. Tentunya, beberapa paket bingkisan pun diberikan secara langsung oleh Dandim.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga kurang mampu,” kata Letkol Armen, Minggu (02/04/2023) pagi.

Selain di Desa Gunaksa, aksi berbagi kasih itu juga dilakukan di Desa Pesinggahan. Sasarannya, adalah para lansia dan warga kurang mampu yang berada di 2 Desa tersebut.

“Kita ingin keberadaan kami ini bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Letkol Armen.

Senada, salah satu Ketua komunitas sosial di Klungkung, Kadek Sukamara menambahkan jika ia bakal memberikan dukungan penuh terkait aksi berbagi kasih yang digagas oleh pihak Kodim itu.

Pasalnya, kata Kadek, aksi itu sangat sejalan dengan visi dan misi komunitas yang saat ini ia bina. Salah satunya, meringankan beban warga kurang mampu. “Sangat sejalan, kita akan terus bersinergi,” jelasnya.

Letkol Armen Berbagi di Jumat Berkah


Perhatian yang diberikan oleh Dandim 1610/Klungkung kali ini ditujukan bagi para lansia yang ada di Kampung Lebah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Perhatian itu, diungkapkan dengan adanya pemberian paket sembako yang diberikan langsung oleh Dandim.

Kegiatan bertajuk Jumat Berkah itu, mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Kapolres Klungkung.

“Sembako ini juga kita berikan untuk warga kurang mampu. Kami juga bekerjasama dengan Kapolres dan Kajari,” ujar Dandim, Jumat (31/03/2023).

Kegiatan itu, kata Letkol Armen, bakal menjadi rutinitas di bulan ramadhan. Beberapa lokasi, kata dia, nantinya akan disasar. Diantaranya, panti jompo hingga panti yatim piatu.

Disamping itu, tambah Dandim, kegiatan itu juga ditujukan untuk memperkuat Kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Kodim bersama warga Klungkung.

“Silaturahmi ini akan terus kita rawat dan kita bina,” jelasnya.

Bank Sampah di Tihingan Klungkung Mulai Digandrungi Warga


Keberadaan bank sampah seakan menjadi sebuah solusi dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan.

Pasalnya, bank sampah itu mampu membantu puluhan warga yang masuk dalam daftar pengelola bank sampah itu.

Babinsa Tihingan, Serda Putu mengatakan jika pengelola bank sampah itu nantinya bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari sampah yang disetorkan oleh warga.

“Terkadang, pengelola bank sampah itu juga harus ke rumah-rumah warga untuk mengambil sampah yang ada,” kata Putu, Kamis (30/03/2023) pagi.

Putu menambahkan, sampah yang disalurkan oleh warga itu nantinya akan dimasukkan ke dalam sebuah buku. Buku itu, nantinya akan dilaporkan ke pihak terkait.

“Bank sampah ini salah satu upaya optimalisasi tata kelola sampah yang berbasih sumber dan komitmen di Desa Tihingan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pengelola bank sampah, Ni Wayan Pande Asih menambahkan, keberadaan bank sampah itu merupakan salah satu alternative yang mampu menggugah kesadaran warga untuk ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan program ini, bukan hanya menciptakan kebersihan lingkungan saja. Tapi, juga bisa menambah penghasilan warga,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »