Masjid Raudhatul Jannah Penutup Kunjungan Tim VIII Safari Ramadhan 1444 H

BENTENGSUMBAR.COM - Masjid Raudhatul Jannah Penutup  kunjungan Tim VIII Safari Ramadhan 1444 H Pemko Solok bertempat di belakang Kejaksaan Solok Kelurahan Pasar Pandan Air Mati Kota Solok Kamis ( 30/3/2023 )

Dalam kunjungan tersebut di awali cermah oleh dai cilik dan protokol cilik selain itu penyampaian ucapan terima kasih dari  pengurus masjid atas kunjungan ke masjid raudhatul jannah.

Ketua Pengadilan Agama Dalam hal itu di wakilkan k oleh  Panitranya
Drs. Nurfadhil ia mengatakan, Tim Safari Ramadhan ini sebagai wadah silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat dan juga sebagai ajang berbagi informasi tentang pembangunan daerah secara langsung kepada masyarakat. 

Sehubungan dengan pelaksanaan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah melaksanakan kunjungan ke berbagai Masjid yang ada di Kota Solok yang dipimpin langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota serta unsur Forkopimda, dan Pejabat Pemerintah lainnya selaku Ketua Tim yang tersebar dalam 25 Tim.

Nurfadil mengajak seluruh masyarakat agar terus berperan aktif dalam laju pembangunan, yang mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita Kota Solok menjadi Kota yang Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera).

Sedangkan, Program–program strategis Kota Solok, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Solok adalah sebagai berikut:

1. Lanjutan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok;

2. Pembangunan Stadion Olahraga di Laing; 

3. Lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara;

4. Optimalisasi Sarana Prasarana Pasar Raya Solok;

5. Pembenahan Infrastruktur/Etalase Kota; 

6. Optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo; 

7. Peningkatan Kegiatan Keagamaan Solok Madani,

Seperti : Pembangunan / Rehab masjid serta Pengembangan Model “Mesjid Paripurna” sebagai Pusat Pemberdayaan dan Kesejahteraan Ummat, Peningkatan Peran BMT Berbasis Masjid, Peningkatan Program Hafizhul Qur’an di semua jenjang Pendidikan Formal dan Informal;
8. Dan Beberapa Kegiatan Strategis lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Tim VIII Kota Solok juga memberikan bantuan untuk senilai 3 juta rupiah, dan  4 buah Al Qur'an. 

Dalam sesi tanya jawab Warga menyampaikan  dilingkungan masih ada cafe bagaimana tindak lanjut Pemko untuk cafe tersebut.

Selain itu, ada juga  bagaimana tindakan pemko terhadap tawuran yang telah terjadi di wilayah kota solok dan jangan jadikan SMP 3  Kota Solok tempat pembuangan anak yang bermasalah begitu juga guru guru nya tolong dengan pemarataan guru .( BO )

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »