GP Mania: Ganjar Itu Tak Terbendung, Gila-gilaan PDIP Kalau Main-main

BENTENGSUMBAR.COM - Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer menegaskan dukungannya pada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024. GP Mania mengatakan Ganjar Pranowo ini tak terbendung.

Walau tidak bisa medukung secara resmi sebagai parpol, GP Mania mengatakan bila PDIP nggak dukung Ganjar maka siap-siap saja kena sanksi dari rakyat.

Ganjar tak terbendung PDIP kalau main-main

Immanuel Ebenezer mengatakan yakin nantinya PDIP akan menjatuhkan tiket capres kepada Ganjar. Dia yakin Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu nggak mungkin rela partainya kalah dalam Pilpres 2024.

Ketua GP Mania itu mengakui di internal PDIP memang ada pertarungan antara pendung dan non pendukung Ganjar. Malah dia mencermati, pertarungan ini makin menumbuhkan bibit konflik, yaitu saling ancam.

“Pergolakan internel PDIP kan intimidatif, ada yang takuti kader arus bawah dan ini ada perlawanan gila-gilaan. Ketua DPC PDIP Solo saja akan dukung Ganjar. Ya artinya ini nggak bisa dibendung lagi persoalan ganjar. Ganjar ini sudah seperti Jokowi, artinya ini kehendak rakyat,” kata dia dalam wawancara dengan Aiman Kompas TV, dikutip Rabu 27 Oktober 2021.

Immanuel menyadari GP Mania tidak bisa menjadi kunci dalam tiket pencapresan Ganjar, sebab komunitas itu bukan parpol. Namun dia yakin andaikan PDIP nggak usung Ganjar sebagai capres bakal kena karma dari rakyat.

“Kalau andai PDIP bermain-main dengan kehendak rakyat ini, saya yakin rakyat punya cara sendiri memberi sanksi pada yang main-main dengan kehendak rakyat,” kata dia.

Ganjar Anies bersatu

Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda. Menurut dia, bukan tidak mungkin ke depan Ganjar dan Anies bersatu.

Hanta Yuda lantas menjabarkan preferensi politik masyarakat dalam memilih presiden di Indonesia. Menurut dia, preferensi pemilih saat ini tidak bergantung pada partai yang dia pilih.

Melainkan bisa saja mereka membelot untuk memilih capres idaman masyarakat masing-masing.

“Preferensi pemilih kebanyakan tergantung magnet elektoral figur, kekuatan personal branding, dan isu-isu yang diangkatnya,” kata Hanta Yuda di AKI, dikutip Hops.id, Rabu 27 Oktober 2021.

Sebagai contoh Ganjar yang dikesankan merakyat, karena memang dia selalu memainkan strategi itu, lalu Anies yang dikesankan cerdas dan visioner. Sementara Prabowo adalah orang yang tegas.

Diketahui tiga nama ini tentu akan menjadi top dari bursa capres pada 2024 mendatang. Mengingat survei dari ketiga orang tersebut sangat tinggi ketimbang nama-nama lain. 

Di mana Ganjar dalam survei Poltracking kini sudah berhasil menyalip Prabowo. Sementara Anies, kini ada di bawah Prabowo dengan posisi nomor urut 3. (Hops)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »