Klaim Cuma Pembersih Toilet, Polisi Ungkap Barang Bukti di Eks Markas FPI Ternyata Bahan Peledak

Klaim Cuma Pembersih Toilet, Polisi Ungkap Barang Bukti di Eks Markas FPI Ternyata Bahan Peledak
BENTENGSUMBAR.COM - Pihak eks kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar beberapa waktu lalu sempat mengklaim bahwa barang bukti berupa serbuk yang ditemukan di bekas markas FPI merupakan pembersih toilet belaka. Namun sebaliknya, aparat kepolisian menyatakan barang bukti yang ditemukan di eks Markas FPI tersebut merupakan berupa bahan peledak.


Sejumlah barang yang diamankan dari eks Markas FPI merupakan bahan peledak. Hal tersebut diungkapkan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.


Ahmad menjelaskan, berdasarkan hasil penelitian Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri terkait temuan di eks markas FPI bahan peledak. Dari tiga bahan yang berhasil diamankan polisi, salah satunya merupakan bahan peledak Aseton Peroksida atau Acetone Peroxide.


Selain itu, ada bahan yang merupakan bahan peledak pembuatan bom molotov hingga bahan peledak Trinitrotoluena (TNT).


“Itu tiga yang disimpulkan Puslabfor Mabes Polri,” ujar Ahmad mengutip Suara (Jaringan Hops) pada Sabtu, 1 Mei 2021.


Lebih lanjut, Ahmad juga menanggapi pernyataan dari Aziz Yanuar yang mengatakan bahwa bahan yang ditemukan oleh aparat kepolisian di bekas Markas FPI hanyalah pembersih toilet.


“Apa benar isi adalah pembersih toilet. Kami sampaikan itu hoaks,” ucap dia.


“Diplesetkan bahwa yang ditemukan Densus 88 Antiteror adalah pembersih toilet. Jadi kami tegas bukan semua barang tersebut pembersih toilet,” imbuhnya.


Klaim Aziz Yanuar Sebut Bahan Peledak Cuma Pembersih Toilet


Sebagaimana diketahui sebelumnya, Aziz Yanuar mengatakan bahwa barang-barang yang berhasil diamankan oleh polisi, menurut pihaknya hanyalah cairan pembersih toilet.


“Serbuk yang dimaksud, tadi saya sudah bertanya dengan penanggung jawab di kantor dan informasi dari beberapa pihak itu memang pembersih toilet yang memang digunakan untuk program bersih-bersih WC dan toilet masjid beberapa waktu yang lalu,” kata Aziz.


Aziz menjelaskan bahwa bubuk yang ditemukan polisi merupakan bekas bubuk yang digunakan saat program FPI untuk melakukan bersih-bersih toilet di masjid.


“Program itu bagus menggunakan detergen yang bubuk tadi,” ujarnya.


Source: Hops.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »