Usai Buka Kejurda Panahan, Plt Wako Padang Borong Dagangan

BENTENGSUMBAR.COM - Plt Wali Kota Padang Hendri Septa baru saja membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan di Lapangan Sepakbola Kompak FC di Batipuh Panjang, Koto Tangah, Jumat, 2 April 2021. Hendri Septa tidak lantas meninggalkan lokasi acara. Tetapi justru mendatangi pedagang kecil yang berjualan di lokasi.

“Alhamdulillah, banyak yang berdagang di sini,” kata Hendri Septa saat berjalan menuju tenda para pedagang yang terletak tak jauh dari arena panahan.

Begitu melihat dagangan berupa keiripik dan kacang taujin yang ditaruh di atas lapak pedagang, Hendri Septa kepincut membelinya. Plt Wako mengambil bungkusan keripik sambil menanyakan harga ke pedagang. Tiga bungkus keripik dan kacang taujin diambilnya sambil menyerahkan selembar uang kertas berwarna merah dan berlalu meninggalkan pedagang.

“Terimakasih pak Wali,”ujar si pedagang perempuan.

Plt Wako lantas berpindah ke pedagang sebelahnya. Dua wanita yang tadi duduk menunggu pembeli langsung berdiri begitu melihat Hendri Septa.

“Jualan apa buk?” tanya Plt Wako ke pedagang.

Pedagang melihatkan nasi kotak berisi lauk kepada Hendri Septa. Kotak hitam merah itu diterimanya. Hendri Septa langsung memesan dua kotak dan membawanya sambil menyelipkan uang kertas ke si pedagang.

Tidak saja nasi kotak yang dibeli Hendri Septa. Sate gerobak yang nangkring di area panahan juga menjadi perhatiannya.

“Saya bungkus satu ya,” ujar Hendri kepada pedagang sate.

Pedagang sate bergegas membungkuskan. Daging ukuran besar dibakarnya. Sandukan kuah sate diperbanyaknya. Begitu terbungkus, Hendri Septa segera menerimanya sambil mengeluarkan dompet.

Bungkusan makanan yang dibeli Plt Wako tidak untuk dibawanya pulang. Dua anak kecil yang sedari tadi mengikutinya mendapat untung. Hendri Septa menyerahkan bungkusan makanan tadi kepada kedua anak.

“Makan ya, saling berbagi,” ujar Hendri Septa kepada kedua anak tersebut yang terlihat senang alangkepalang.

Sekitar dua belas tenda bagi pedagang terisi penuh di arena Kejurda Panahan. Beraneka makanan dan minuman dijual. Pengunjung / penonton nampak ikut mencicipi makanan dan minuman yang dijual sambil duduk di bangku yang disediakan. Kehadiran pedagang di lokasi acara cukup membantu penonton untuk urusan “sumatera tengah”. Pedagang senang, penonton pun tertolong.

Ketua Umum PERPANI Kota Padang Rustam Effendi menyebut, sebanyak 367 pemanah hadir di kejuaraan yang digagasnya. Pemanah hadir di Padang dengan membawa keluarga. Dirinya berharap peserta dan keluarga berbelanja di arena lomba. Apalagi di masa pandemi ini perekonomian warga Padang cukup terganggu.

“Mari berbelanja sambil beramal, membantu UMKM dengan berbelanja,” ajaknya.

Kejurda Panahan Tingkat Kota Padang dilaksanakan selama tiga hari, 2-4 April 2021. Nampak hadir dalam pembukaan Kejurda diantaranya, Kepala Dispora Kota Padang Mursalim Nafis, Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi, Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Rina Melati, dan lainnya. Direncanakan, Kejurda ini ditutup Plt Wali Kota Padang, 4 April 2021.

Laporan: Charlie Ch. Legi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »