"Mungkin Ini Satu-satunya Kecamatan yang Aktif Berbagi"

BENTENGSUMBAR.COM - PerkumpulAn Jurnalis Online Pasaman Barat (AJO Pasbar) yang berkabolari dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Gunung Tuleh, adakan kegitan Jum'at Barokah dan berbagi di Jorong Bulu Laga, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh (Guntul), Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jum'at, 19 Februari 2021.

Kegiatan berbagi tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Pembina AJO Pasbar, H. Baharrudin, R., yang di dampingi oleh Camat Guntul, Randy Hendrawan, Kapolsek Guntul, AKP. Mulyadi, Kabag Protokoller dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pasbar, Yosmar Difia dan di ikuti oleh Perwakilan KUA Guntul, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Guntul, Wali Nagari, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Jorong, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat.

H. Baharrudin, R mengatakan, dalam rangka mempringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 ini, AJO Pasbar dan seluruh unsur lintas sektor Forkopimca Kecamatan Guntul melakukan kegiatan Jum'at berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama di daerah pnggiran dan masyarakatnya pun sangat jarang tersentuh bantuan dari Pemerintah. 

"Karena Forkopimca Guntul juga telah melakukan kegitan berbagi ini dan sudah menjadi agenda rutin setiap mnggunya, maka kita lakukan kolaborasi," ungkapnya.

Baharrudin, R menambahkan, kegiatan berbagi ini juga akan memberikan dampak yang baik kepada masyarakat. Karena, masyarakat akan merasa lebih diperhatikan oleh pemerintah. Terutama pada saat sulit seperti sekarang ini.

"Mungkin ini satu-satunya Kecamatan yang aktif melakukan kegiatan berbagi ini, khususnya di Kabupaten Pasbar," ucapnya. 

Baharrudin, R berharap, kedepannya seluruh kecamatan di Kabupaten Pasbar juga bisa melakukan hal serupa, sehingga semua masyarakat dapat disentuh dan merasa di pedulikan serta diperhatikan oleh pemerintah. 

"Kedepan kita juga akan membicarakan masalah ini kepada Bupati Pasbar, kalau bisa semua kegiatan ini juga bisa dilakukan di setiap kecamatan yang ada," ujar Ketua Komisi III DPRD Pasbar tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan pada kegiatan ini adalah, sejumlah uang tunai dan paket sembako. Serta dalam kegiatan ini, Forkopimca Guntul juga menyalurkan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Guntul, yang disalurkan kepada sejumlah Masjid yang ada di Nagari Rabi Jonggor.

"Walaupun bantuannya sedikit dan mungkin hanya untuk bekal beberapa hari, namun dengan bantuan ini, masyarakat akan merasa dilindungi oleh pemerintah," tutup Baharrudin, R mengakhiri.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »