"Kita Ingin Masyarakat Sadar akan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19"

BENTENGSUMBAR.COM - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, sejumlah wartawan yang tergabung di dalam PerkumpulAn Jurnalis Online Pasaman Barat (AJO Pasbar) melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penerapan protokol Covid-19 kepada warga dan pedagang yang berjualan di sekitar Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Selasa, 9 Februari 2021. 

Selain memberikan sosialisasi gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) kepada masyarakat, sejumlah wartawan ini juga membagikan ribuan masker kepada pengendara yang melintas di jalan sekitar Bundaran Simpang Empat dan Simpang Pasaman Baru, Kabupaten Pasbar.

Ketua AJO Pasbar, Muhammad Fadli mengatakan, dalam rangka mempringati HPN Tahun 2021 ini, wartawan sebagai corong informasi publik tentunya harus berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut berupa, edukasi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

"Kita ingin masyarakat sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan sekaligus dapat menerapkan gerakan 3M dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari Covid-19," ujarnya.

M. Fadli menambahkan, selain memberikan ribuan masker gratis kepada pengendara kendaraan bermotor, pedagang dan pengunjung yang berada di area taman perkatoran Pemkab Pasbar tersebut, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial lain seperti, menyambagi dan memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan Aisyiah Talu. 

"Pada tanggal 19 Februari 2021 nanti kita juga akan melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat kurang mampu di kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasbar," ucapnya. 

M. Fadli, berharap untuk kedepannya dengan kegiatan sosialisasi ini, masyarakat lebih patuh dan bisa mengikuti anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19, agar masyarakat bisa aman dan terhindar dari Covid-19.

"Kami dari organisasi AJO Pasbar, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga Covid-19 dapat segera berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya," ungkap Fadli mengakhiri.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »