Pemilihan Kepala Daerah, Disdukcapil Pasbar Kebut Perekaman Data KTP Elektronik

BENTENGSUMBAR.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menargetkan penyelesaian perekaman data Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Pasaman Barat.

Mengoptimalan perekaman dan pencetakan KTP electronik tersebut Pemerintah Daerah, melalu Disdukcapil Pasbar menetapkan bulan November tahun 2020 ini sebagai bulan perekaman KTP elektronik massal.

"Kita targetkan di bulan November ini, seluruh perekaman data KTP Elektronik dapat terselesaikan dan ter realisasi selurunya," Ujar Sekretaris Disdukcapil Pasaman Barat, Renita, kepada wartawan, Kamis, 5 November 2020.

Renita mengatakan, data terakhir 31 Oktober 2020 realisai perekaman KTP elecktronik untuk pembuatan KTP baru, sudah mencapai sebanyak 93,7 persen dari total 294171 wajib KTP. 

Beberapa metode di lakukan pada bulan ini,seperti perekaman KTP elektronik massal guna menyapu bersih seluruh masyarakat belum memiliki E-KTP, apalagi jumlah stok blanko yang masih tersedia pada bulan ini masih mencukupi. 

"Setiap Kecamatan harus meningkatkan perekaman data KTP electronik, dan tim Disdukcapil mulai hari ini turun langsung ke setiap Nagari induk dan sekolah untuk melakukan perekaman E-KTP," ujarnya.

Renita juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat dapat memamfaatkan bulan perekaman data KTP elektronik ini.

"Mamfaatkan perekaman data di bulan ini bagi yang belum melakukan perekaman, terutama bagi wajib KTP baru," imbaunya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »