Gatot Dianugerahi Bintang Mahaputera, FH: Ini Sepertinya Kesempatan Bagus Untuk Deklarasi KAMI di Istana

Gatot Dianugerahi Bintang Mahaputera, FH: Ini Sepertinya Kesempatan Bagus Untuk Deklarasi KAMI di Istana
BENTENGSUMBAR.COM - Politisi Ferdinand Hutahaean (FH) mengomentari rencana penganugerahan Bintang Mahaputera kepada mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


"Pak  @Nurmantyo_Gatot, ijin Jendral, ini sepertinya kesempatan bagus untuk Deklarasi KAMI di istana. Bisr sendirian drklatasinya disana, tidak apa2 pak. Yang penting gaungnya, power politiknya tinggi. Ayo pak mumpung ada kesempatan..!!" tulis Ferdinand Hutahaean melalui akun twitternya, @FerdinandHaean3, seperti dikutip BentengSumbar.com, Selasa, 3 November 2020.



Sebelumnya diberitakan, Gatot Nurmantyo bakal menerima penganugerahan Bintang Mahaputera dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


Informasi itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Prof. DR. KH. Mahfud MD. 


"Tgl 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasiona (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yg dpt gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yg dpt BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat," ungkap Mahfud MD melalui akun twitternya, @mohmahfudmd, seperti dikutip BentengSumbar.com, Selasa, 3 November 2020.


Dikatakan Mahfud, semua mantan Panglima dan semua Mantan Menteri serta Pimpinan Lembaga Negara yang selesai satu periode melaksanakan tugas juga mendapat Bintang Mahaputera tersebut.


Ditegaskan Mahfud, penganugerahan Bintang Mahaputera diberikan tanpa pandang bulu, termasuk orang-orang yang kerap mengkritik pemerintah sekali pun.


"Ya, semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta Pimpinan Lembaga Negara yg selesai satu periode juga dpt BM. Itu hrs diberikan tanpa pandang bulu," jelas Mahfud membalas akun Albert 🛩@cabernetmerlott.


Bintang Mahaputera merupakan penghargaan atas jasa-jasa yang luar biasa seorang tokoh di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, serta kemakmuran bangsa dan negara.


Bintang Mahaputera terdiri dari beberapa kelas mulai dari Bintang Mahaputera Utama hingga Bintang Mahaputera Nararya. 


Sebelumnya, Jokowi juga menganugerahkan Bintang Mahaputera Utama dan Nararya dalam rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI. Ada sejumlah tokoh yang diberi penghargaan, dari Fadli Zon hingga Fahri Hamzah.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »