Denny Siregar: Wah, Api Neraka Akan Membakar Siapapun yang Pake Barang-barang dari Prancis...

Denny Siregar: Wah, Api Neraka Akan Membakar Siapapun yang Pake Barang-barang dari Prancis...
BENTENGSUMBAR.COM - Gerakan boikot pradok dan barang-barang dari Prancis terus terjadi di Indonesia pasca pidato Presiden Emmanuel Macron.


Aksi boikot yang dilakukan mulai merambah ke berbagai daerah di Indonesia, jika sebelumnya berbagai toko-toko supermarket mini, sejenis dengan alphamart dan indomart, banyak yang mengeluarkan bahkan menutupi barang-barang produk dari perancis dengan plastik dan menempelkan tulisan boikot. 


Seruan boikot tersebut juga datang dari Desa Panaguan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan Pulau Madura, Jawa Timur. 


Kepala desanya, Daud Samsidin, mengeluarkan sebuah surat yang ditujukan kepada seluruh pemilik warung dan toko yang berjualan di wilayahnya agar segera memboikot seluruh jenis barang-barang yang tercantum di dalam surat tersebut.


Kompensasinya tidak tanggung-tanggung, dalam surat yang dikeluarkan oleh Kepala Desa, Panaguan, agar sebelum matahari terbenam, tanggal 3 November 2020 seluruh barang-barang yang disebutkan dalam surat tersebut sudah tidak ada lagi dan tidak diperjualbelikan. 


Surat tersebut juga menegaskan, barangsiapa yang melanggar setelah diberikan teguran oleh Kades, maka siap ludes dengan api membara. 


Dalam surat tersebut, selain Kepala Desa Panaguan, Daud Samsidin, juga ikut bertanda tangan dan juga sebagai saksi, PP Al-Wali, Kyai Haji Yoyok Mahalli, Buyut Batu Ampar, KH Imam Romli, Pengasuh Midad Al-Qodiri, KH Husain Ali Karrar. 


Selain itu, ikut menandatangani, Ketua LPI Kec. Proppo, K. Maushul Mujib, Pengasuh Al-Haromain III, KH Arif Mahalli, Mudir Darul Iman Panaguan, KH Syamhari.


Dalam surat disebutkan jika surat tersebut dibuat berdasarkan hasil kesepakatan bersama-sama dengan seluruh warga, karenanya tidak ada lagi keberatan yang diajukan jika kemudian melanggar lalu toko atau warung mereka dilakukan pembakaran.


Penggian Media Sosial Denny Siregar mengomentari soal surat yang dikeluarkan Kepala Desa Desa Panaguan, Daud Samsidin tersebut. 


"Wah, api neraka akan membakar siapapun yang pake barang2 dari Perancis..," tulis Denny Siregar di akun twitternya, Denny siregar @Dennysiregar7, seperti dikutip BentengSumbar.com, Senin, 2 November 2020.



(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »