Anggota DPD RI Alirman Sori: Kepulangan Habib Rizieq Harus Kita Sambut dengan Baik

Anggota DPD RI Alirman Sori: Kepulangan Habib Rizieq Harus Kita Sambut dengan Baik
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPD/MPR RI Alirman Sori menanggapi pro kontra atas kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. 


Habib Rizieq pulang ke Indonesia bertepatan dengan hari pahlawan, 10 November 2020, dan disambut oleh jutaan pendukungnya di Bandara Internasional Soekarno Hatta. 


Alirman Sori mengimbau semua pihak jangan berfikir sempit dalam menanggapi kepulangan Habib Rizieq Shihab tersebut.


"Ini kan cara berfikir yang sempit," kata Alirman Sori kepada wartawan usai sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Masjid Al Quwait Banuaran Kelurahan Banuaran Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Sumatera Barat. 


Dikatakan Alirman Sori, kepulangan Habib Rizieq merupakan hak dia sebagai warga negara Indonesia yang tidak boleh dikurangi oleh siapa pun, sepanjang tidak melanggar regulasi.


"Kalau cara berfikir yang komprehensif yang luas itu, kepulangan Habib Rizieq kan hak dia sebagai warga negara yang tidak boleh dikurangi oleh siapa pun, sepanjang dia tidak melanggar regulasi," jelasnya. 


Pasalnya, kata Alirman Sori lagi, Habib Rizieq sebagai warga negara Indonesia, sehingga tidak boleh dihalang-halangi.


"Dia pulang sebagai warga negara Indonesia, tidak bisa dihalang-halangi," pungkas mantan Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan ini. 


Untuk itu, kata Aliran Sori, kepulangan Habib Rizieq harus disambut dengan baik. 


"Kepulangan Habib Rizieq ini harus kita sambut dengan baik. Kalau ada yang kurang dari yang bersangkutan, ini yang kita perbaiki bersama-sama. Jangan mengompori, jangan memanas-manasi. Saya lihat di situ," tegasnya.


Laporan: Zamri Yahya, SHI

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »