Soal Omnibus Law Wajar Timbul Kecurigaan, Mardani: Pembuatan UU Ini Serba Cepat, Seperti Ada Mufakat Jahat

BENTENGSUMBAR.COM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai, wajar timbul kecurigaan terkait Undang-undang Omnibus Law atau Cipta Lapangan Kerja. Apatah lagi, proses pembuatannya serba cepat.

"Mereka curiga itu wajar, sebab pembuatan UU ini serba cepat, seperti ada mufakat jahat. #BatalkanCiptaker," tulis Mardani Ali Sera melalui akun twitternya, @MardaniAliSera, seperti dikutip BentengSumbar.com, Senin, 12 Oktober 2020.

Bahkan, kata Mardani, Fraksi PKS DPR RI sudah berkirim surat ke Baleg untuk merespon desakan masyarakat yang ingin melihat secara utuh draf UU Cipta Kerja.

"Merespon desakan masyarakat yg ingin melihat secara utuh Draft UU Cipta kerja. @FPKSDPRRI sudah berkirim surat ke Baleg DPR. Namun hingga kini, Draft asli UU Cipta kerja belum juga kita dapatkan. #BatalkanCiptaker," cakapnya.

Mardani Ali Sera juga memposting berita media online di akun twitternya soal pembahasan UU Ciptaker yang dinilai tertutup.

Mengomentari berita itu, Mardani Ali Sera berpendapat, keputusan baik akan terlihat mencurigakan bila prosesnya tertutup.

Menurutnya, jika Jokowi menganggap UU Omnibus Law baik, mestinya dibuka ruang untuk berdialog.

Mardani Ali Sera juga mengingatkan, agar masyarakat jangan dituduh macam-macam.

"Keputusan baik akan terlihat mencurigakan bila prosesnya tertutup. Bila Pak @jokowi anggap UU Omnibus Law baik, mari buka ruang berdialog. Masyarakat jangan dituduh macam-macam. #BatalkanCiptaker," tulis Mardani Ali Sera.

Menurut anggota DPR RI ini, draft Undang- undang Omnibus Law atau Cipta Lapangan Kerja harus segera dibuka ke publik. Pasalnya, keterbukaan dan transparansi merupakan syarat mutlak yang wajib dipenuhi ke rakyat Indonesia.

Sebab, kata anggota DPR RI ini, dari sana akan muncul rasa saling percaya dan kerelaan untuk saling mengalah demi tujuan yang besar, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19

"Draft UU Omnibus Law harus segera dibuka ke publik. Keterbukaan dan transparansi syarat mutlak. Dari sana akan muncul rasa saling percaya & kerelaan untuk saling mengalah utk tujuan yang besar, terlebih dlm kondisi pandemi Covid-19. #BatalkanCiptaker," jelasnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »