Silaen: Kicauan Fadli Zon Layaknya Oposisi Tapi Hidupnya Disusui Pemerintah!

Silaen: Kicauan Fadli Zon Layaknya Oposisi Tapi Hidupnya Disusui Pemerintah!
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (LAKSAMANA), Samuel F. Silaen melontarkan kritik tajam kepada Fadli Zon, anggota DPR RI dari Partai Gerindra. 


"Fadli Zon (FZ) tak ada lo tak rame, kira-kira begitu pin yang pantes disematkan didadanya. Selama parpolnya oposisi ya sah- sah saja serang kebijakan pemerintah. Tapi kan partai Gerindra bukan oposisi lagi. Itulah kesan buruk dari kacamata publik pendukung pemerintah!"  tegas Silaen melalui keterangan tertulis kepada BentengSumbar.com, Selasa, 13 Oktober 2020. 


Dikatakan Silaen, FZ hidupnya cocok dibarisan oposisi, bukan 'di kolam' Pemerintah, agar bisa 'bunyi-bunyi' terus tanpa ada yang terusik. Publik selama ini menyesalkan sikap politik FZ yang tak sejalan dengan Menhan RI yang notabene adalah ketua umumnya partai politik Gerindra.


"Publik bertanya- tanya, apakah FZ sengaja dibiarkan oleh partai Gerindra 'cerewetin' pemerintah? Atau bagaimana? Ini penting diketahui oleh publik sebab partai dimana FZ berada sudah ada sekolam dengan pemerintah," papar Silaen.


Seburuk apapun itu Pemerintah saat ini dimata FZ, tegas Silaen, tak perlu digonggong lagi cukup dibisikin, apalagi sudah sekolam. Itulah resiko kalau sudah bagian dari pemerintah, pakailah etika sebagai pemerintah. 


"Saya ragu FZ kurang pemahamannya soal tata kelola bernegara diera demokrasi in," pungkas Silaen. 


Menurutnya, kalau FZ bikin gaduh sama saja ibarat pribahasa 'menepuk air di dulang terpercik muka sendiri'. Sebab kader partai Gerindra ada dapat jatah dua menteri. 


"Yang gemuk anggaran lagi, apa itu tak cukup untuk dinikmati oleh Gerindra? Masih kurang," sindir Silaen.


Belum lagi jatah-jatahan yang lain, misalnya komisaris dan lain-lain yang didapat Gerindra dari pemerintah saat ini. 


"Jadi kurang pas aja kalau FZ selalu menempatkan dirinya berseberangan dengan partai Gerindra pendukung pemerintahan Jokowi- Mar'uf," kritik Silaen.


Dikatakan Silaen, FZ tentu harus bisa menahan diri minimal selama Partai Gerindra ada didalam sekocinya Pemerintah saat ini. 


"Apakah FZ sudah tak bisa lagi ditundukkan oleh '08' sebutan khas untuk Prabowo Subianto mantan danjen kopassus itu," katanya.


Menurut Silaen, rakyat berharap banyak kepada partai politik sebagai sumber rekrutmen pemimpin, untuk membangun fondasi demokrasi yang sehat dan kuat. Rakyat senang ada check and balance yang dilakukan oleh partai politik sebagai pilihan oposisi bermartabat, bukan malah berselingkuh dengan kekuasaan.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »