Gubernur Irwan Ajak PKPS Bersatu Ciptakan Stabilitas Politik di Pilkada Serentak 2020

Gubernur Irwan Ajak PKPS Bersatu Ciptakan Stabilitas Politik di Pilkada Serentak 2020
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc.,  menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPD-PKPS) Kota Bukittinggi dan sekitarnya Masa Bhakti 2020-2025 di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Ahad, 13 September 2020.

Selain dihadiri Istri tercinta Irwan Prayitno, Hj. Nevi Zuairina selaku Anggota DPR RI Komisi VI, juga dihadiri oleh Dr. H. Alirman Sori, S.H., M.Hum., M.M., anggota DPD RI sebagai Ketua Umum PKPS pusat, Ketua Umum DPW Sumbar Drs. H. Syafrizal, MM. Datuak Nan Batuah dan para anggota keluarga besar PKPS Kota Bukittinggi sekitarnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengajak organisasi PKPS bersama-sama satu komitmen, satu persepsi, menciptakan stabilitas politik yang kondusif, memberikan dukungan kepada penyelenggara dan pihak keamanan, ciptakan rasa aman bagi masyarakat serta tingkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020 di Sumatera Barat.

"Kita sebentar lagi akan memasuki Pilkada serentak 2020, untuk itu saya mengimbau PKPS dapat menjaga stabilitas politik yang aman. Jangan ada terpecah-pecah. Marilah kita bersama-sama menjaga Pilkada serentak Sumbar berjalan dengan baik aman dan lancar," sambut Irwan Prayitno.

Selain itu, Irwan Prayitno memuji kekompakan dari PKPS. Walaupun ada perbedaan jangan sampai menjadi perpecahan, beda pendapat dalam organisasi itu biasa. Ia berharap dengan dilantiknya pengurus baru dapat menyatukan kembali perbedaan.

"Saya ucapkan selamat pada pengurus PKPS Bukittinggi yang baru. Semoga amanah dan bisa memberikan kesejukan dan bersinergi dengan pemerintah Provinsi dalam hal membangun Sumbar," ucap Irwan Prayitno.

Dia mengatakan, kehadirnya karena Istrinya Nevi Zuairina juga berasal dari Pesisir Selatan (Salido). "Jadi kalau mengundang saya, melalui ibu Nevi, Insya Allah saya akan hadir," canda Irwan.

Irwan Prayitno mengimbau agar masyarakat Sumbar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan mematuhi protokol kesehatan maka semuanya akan terhindar dari yang namanya sebaran Covid-19 ini.

"Apalagi saat ini telah disahkannya Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Masyarakat harus patuhi Perda tersebut kalau tidak ingin kena sanksi," ujarnya.

"Disiplin, selaku mematuhi protokol kesehatan sehari-hari itu penting. Itu merupakan kunci dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru ini," katanya.

Ketua Umum DPP PKPS DR. Alirman Sori, SH.M.Hum mengatakan, perubahan nama IKPS menjadi PKPS adalah kehendak Undang undang Ormas dan Peraturan Kemenkum HAM yang mewajibkan seluruh organisasi menggunakan kata perkumpulan. Perubahan nama ini pun sudah dikukuhkan dalam Munas PKPS bulan Desember 2019 di Hotel Balairung, Jakarta.

Menurut Alirman Sori yang juga Anggota DPD RI/MPR RI, inti dari organisasi paguyuban ini adalah kebersamaan dan silaturrahmi, yang ujungnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat anggota PKPS. "Saya bangga sebagai Ketua Umum PKPS mendapat kabar ada upaya-upaya ekonomi seperti membentuk koperasi di PKPS Kota Bukittinggi dan sekitarnya ini. Juga sudah ada mobil ambulan," kata Alirman Sori yang memberi apresiasi terhadap lagu "Mars PKPS" yang diciptakan anggota PKPS.

Ketua Umum DPW Sumbar H. Syafrizal Ucok, menyampaikan PKPS adalah organisasi sosial yang eksistensinya telah ada sejak dulu dan memiliki anggota banyak.

Wadah PKPS ini telah berdiri hampir setiap provinsi di Indonesia dan kabupaten kota se Sumbar dan telah berkarya, berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan, dan telah banyak melahirkan tokoh-tokoh masyarakat, pengusaha, mubalihg, akademisi dan tokoh politik di rantau.

"Ini mempunyai nilai tak terhingga bagi kita semua, sebab orang Pesisir Selatan yang tinggal dirantau tetap memelihara hubungan silaturahmi dengan kampung halamannya. Bahkan selalu berpartisipasi aktif baik dalam bentuk sumbangan tenaga, pikiran maupun dalam bentuk materi demi kemajuan kampung halamannya," ungkap Syafrizal (Ucok).

Syafrizal Ucok berharap, seluruh warga asal Pesisir Selatan yang ada di perantauan maka tempat berhimpunnya dalam PKPS. Persatuan dan soliditas dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mendukung pembangunan, baik di tempat kita berdomisili mau pun untuk pembangunan kampung halaman Pesisir Selatan.

"Kita berharap kepada pengurus baru periode 2020-2025, bisa secepatnya melaksanakan Rapat kerja dalam rengka penyusunan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang PKPS kota Bukittinggi ini," tutup Syafrizal Ucok.

PKPS Kota Bukittinggi dan sekitarnya periode 2020-2025 Ketua adalah Oktafianus Taufik, Wakil Ketua Alsri Imeneldi, ST., Sekretaris Untung Putra Abadi, ST., Bendahara Efrizal Yance. Untuk Penasehat adalah H. Syarifuddin, Ipda Pol Tomi Sandra dan Buya Zulkifli.

(Makpen/Ucok/Nov-hms sbr)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »