Bela Anies soal PSBB DKI Jakarta, Ini Kata Jusuf Kalla

Bela Anies soal PSBB DKI Jakarta, Ini Kata Jusuf Kalla.
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB DKI Jakarta mulai 14 September 2020.

Menurut JK, pengetatan PSBB merupakan suatu keharusan.

Pasalnya, jumlah warga DKI Jakarta yang terjangkit Covid-19 terus bertambah dengan pesat.

"Jadi, PSBB itu mau tidak mau kita harus ikuti karena memang faktanya terjadi peningkatan kasus. Sesuatu yang tegas harus dilaksanakan, kalau tidak, akan mencapai puncak lebih tinggi akan lebih berbahaya lagi," ujar JK lewat keterangan tertulis, Ahad, 13 September 2020, dilansir dari Tempo.co.

JK juga menyoroti pertentangan yang sempat terjadi antara pemerintah DKI dan pemerintah pusat terkait pelaksanaan PSBB.

"Itu hanya soal cara saja, saya baca semalam sampai pagi tadi masih rapat untuk bersinergi mengenai itu. Jangan lupa presiden sendiri telah mengemukakan dengan lugas bahwa kesehatan harus diutamakan, jadi saya rasa pemerintah pusat dan provinsi tidak perlu saling bertentangan," ujarnya.

Lebih Lanjut, Ketua PMI ini mengungkapkan yang terpenting saat pandemi ini adalah menangani Covid-19 terlebih dahulu, kendati berujung pada penurunan laju ekonomi.

"Ini kan masalah sebab akibat saja, yang menjadi sebab adalah pandemi Covid-19, yang berakibat turunnya ekonomi," katanya.

"Jadi sebabnya dulu yang diselesaikan. Ketika sebab utamanya hilang, maka ekonomi akan lancar lagi," ujar politikus senior Partai Golkar ini.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »