Satpol PP Kota Padang Kirim 16 Orang Remaja ke Lembaga Pembinaan Kesejahteraan Sosial Kasih Ibu


BENTENGSUMBAR.COM - Aksi tawuran antar kelompok remaja akhir-akhir ini telah meresahkan  warga. Bahkan lebih parahnya  tidak hanya itu, isu begal pun berseleweran menghantui masyarakat.

Indikasi cakak banyak dan begal ini sering ditemukan setiap malam minggu. Untuk itu, sebagai upaya  pencegahan dini, Kepolisian dan Satpol PP terus melakukan patroli wilayah. Tujuannya, untuk menekan terjadinya aksi-aksi kenakalan remaja.

Seperti pada Minggu dini hari, 1 Maret 2020, belasan remaja kembali berurusan dengan petugas keamanan berujung pada pengiriman mereka ke LKPS Restu Ibu.

Sebelum dibawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang, Polisi Resot Kuranji telah mengamankan  delapan orang remaja bergerombolan di komplek Buana Balai Baru Kecamatan Kuranji,  pada pukul 04.30 WIB.  Diduga kelompok ini akan melakukan tauran.

Sedangkan di tempat terpisah juga telah diamankan delapan orang remaja oleh pihak Polresta Padang di tiga lokasi berbeda kawasan Kecamatan Padang Barat dan diantarkan ke Satpol PP Padang.

Satpol PP menerima belasan remaja ini dari pihak kepolisian dan  mereka semua didata. Rata-rata  mereka masih berumur belasan tahun dan masih berstatus sebagai pelajar. Hanya dua orang dari remaja tersebut yang telah putus sekolah. 

Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan, di Mako Satpol PP didapati dua orang dari mereka terluka akibat jatuh dari motor ketika hendak kabur dari sergapan petugas.

"Dua orang ada yang luka, ia mengaku jatuh dari motor," terang Alfiadi.

Diako Satpol PP, mereka didata dan diberi arahan yang selanjutnya akan dikirim ke tempat perehatan anak di bawah umur.

"Mereka yang kita amankan ini akan dibina oleh Dinas Sosial karena pembinaan lanjutan adalah tanggung jawab Dinas sosial," kata Alfiadi.

Alfiadi menjelaskan, maraknya aksi tauran belakangan ini, diduga karena kurangnya pengawasan dari pihak orang tua. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada orang tua, niniak mamak, serta tokoh masyarakat, agar selalu aktif mengawasi anak kamanakan dalam bergaul.

"Dengan pengawasan yang ketat, kita dapat mencegah agar anak-anak kita tidak terjerumus pada kenakalan remaja, yang dapat menganggu ketertiban umum. Marilah kita bersama-sama mengawasi anak-anak kita," ajak Alfiadi

Menurutnya, Satpol PP dan aparat keamanan selalu akan bekerja sama dalam rangka tingkatkan ketertiban umum.

(h/by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »