Loyalis Amien Rais Bikin Partai Baru, Ini Kata Zulhas

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih Zulkifli Hasan menanggapi adanya gerakan loyalis Amien Rais yang menginginkan partai baru yakni, PAN Reformasi.

Menurut ketum PAN dua periode itu, dalam iklim demokrasi saat ini wajar adanya perbedaan pandangan. Apalagi di dalam organisasi kepartaian seperti PAN ini.

“Biasa kalau begini ya. Ini risiko demokrasi. Memang begitu keras karena adanya pilihan yang berbeda,” ujar Mantan Ketua MPR yang akrab disapa Zulhas di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020.

Zulhas juga menuturkan, walaupun ‎adanya perbedaan pandangan dan pendapat pada saat kongres ke-5 PAN di Kendari. Namun pada akhirnya kader-kader PAN akan kembali bersatu‎.

“Karena PAN biasa menghadapi perbedaan. Percayalah walaupun adanya ekses, soal waktu itu akan bersama-sama lagi,” katanya.

Lebih lanjut terkait posisi Amien Rais sebagai Ketua Dewan Kehormatan yang digantikan dengan Soetrisno Bachir. Zulhas mengatakan, posisi Amien Rais tidak terganti sebagai pendiri partai.

“Pak Amien itu kan pendiri. Pendiri utama. Tokoh kita, pemimpin PAN. Jadi Pak Amien spesial di PAN,” ungkapnya.

Sebelumnya, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asri Anas mengaku adanya usulan supaya gerbong Amien Rais membentuk partai baru. Namanya adalah PAN Reformasi.

Asri Anas menjelaskan, kenapa PAN Reformasi diwacanakan dibentuk. Hal itu karena Zulkifli Hasan lagi menganggap Amien Rais selaku pendiri PAN. Seperti misalnya dalam kepengurusan PAN yang baru Amien Rais tidak dilibatkan.

‎”Pak Amien dari pada diperlakukan tidak benar oleh Zulkifli Hasan dan sebagai petinggi, tidak dihormati, tidak diajak bicara sama sekali. Nah teman-teman mendorong agar dibentuk partai PAN Reformasi,” ujar Asri, dilansir dari JawaPos.com, Rabu, 11 Maret 2020.

Asri mengatakan sejauh ini sudah ada 20 DPD dan DPW yang menginginkan PAN loyalis Amien Rais membentuk PAN Reformasi. Termasuk juga ada 3.000 kader yang setuju dengan usulan itu.

‎”Pak Amien tidak dihormati dan itu sangat tidak etis. Pak Zul ini sudah banyak menikmati dari partai ini. Pak Amien berdarah-darah membangun partai ini,” katanya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »