Buka Turnamen Bola Voli, Bupati Pasbar Apresiasi PROWKAP Cup I 2020


BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH., MM., didampingi oleh sejumlah Kepala OPD Kabupaten Pasaman Barat menghadiri acara pembukaan turnamen bola voli antar klub Program Warga Kasik Putih (PROWKAP) CUP I 2020 di Kasik Putih Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat, 6 Februari 2020 pukul 20.50 WIB.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Pasaman Barat BM Satria Dwi Putra, Camat Sungai Aur Sahdan, Wali Nagari Kasik Putih Sungai Tamang Lumungga Sari, Jorong Kasik Putih Ahmad Batubara, Ninik mamak dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia M. Ribhan Sialoho dalam sambutannya mengatakan, turnamen PROWKAP CUP I ini diadakan berkat kerja sama dengan Djarum Indonesia dan acara ini juga bertujuan untuk membangun olahraga Pasaman Barat, khususnya di cabang bola voli agar menjadi olahraga yang digemari dan disukai oleh masyarakat Pasaman Barat.

"Kita adakan tunamen ini, guna untuk mencari bibit-bibit baru pemain bola voli yang berbakat, dengan mendidik para pemain-pemain lokal yang ada di sekitar Kabupaten Pasaman Barat hingga bisa menjadi pemain yang bisa berkiprah di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional," katanya.

Ribhan juga menambahkan, turnamen yang diikuti oleh sebanyak 23 klub yang tersebar dari tiga kecamatan yang berada di Kabupaten Pasaman Barat ini digelar dengan sistem gugur.

"Kita berencana mengadakan turnamen ini dalam dua kali setahun, antara lain tahap I diadakan pada 6 Maret - 17 April 2020 dan tahap II yang bakal diadakan pada September - Oktober 2020 mendatang dan kita akan mengundang klub-klub bola voli diseluruh Kabupaten Pasaman Barat, dan juga turnamen ini nantinya bakal diikuti oleh pemain nasional," ujarnya.

Bupati Yulianto dalam kesempatan ini mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat sangat mendukung penuh kegiatan turnamen yang diadakan oleh PROWKAP CUP I Kasik Putih ini dan ia berharap agar kegiatan ini berjalan lancar sampai acara ini selesai.

"Semoga tunamen ini bisa menjaring bibit-bibit muda proliga di kabupaten Pasaman Barat dan dengan diadakan Poprov yang akan digelar di Kabupaten Pasaman Barat ini, pemain-pemain berbakat Pasaman Barat sebagai tuan rumah bisa memenangkan Poprov tersebut," kata Yulianto.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »