Tokoh Pauh IX Duduk Bareng, Irwan Basir Ajak Sukseskan Acara Pasambahan Adat

BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah Tokoh Masyarakat Pauh IX Kecamatan Kuranji duduk bersama sembari ngopi bareng di Pusat Kuliner Nagari (Pakunaga) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Senin, 17 Februari 2020.

Diantara Tokoh Masyarakat yang hadir adalah Ketua Majelis Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Ketua BMPN Pauh IX Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek, tokoh pers Andri Yusran, Ketua IPSI Kuranji Erman Jamal, Ketua FKAN Tapian Lubuk Lintah Zainil, Ketua LPM Gunung Sarik Indra Mairizal dan sejumlah tokoh lainnya.

Pertemuan yang berlangsung penuh kehangatan tersebut membahas ivent yang akan diselenggarakan di Kuranji dan berbagai persoalan di nagari.

"Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan lomba pasambah adat. Tepatnya pada Kamis, 20 Februari 2020, bertempat di Medan Nan Bapaneh KAN Pauh IX," ungkap Irwan Basir memulai pembicaraan.

Untuk itu, Irwan Basir mengajak semua elemen masyarakat untuk hadir dan mensukseskan acara tersebut. 

Tokoh Pauh IX Duduk Bareng, Irwan Basir Ajak Sukseskan Acara Pasambahan Adat
"Ini merupakan salah satu upaya kita dalam melestarikan adat istiadat kita di Pauh IX, sehingga generasi muda kita tidak kehilangan jati dirinya sebagai orang Pauh khususnya dan Minangkabau pada umumnya," cakap Irwan Basir lagi.

Andri Yusran mengapresiasi akan dilaksanakannya acara tersebut. Ia mengatakan, saat ini sudah langka ditemukan orang yang paham dalam pelaksanaan sasambahan adat itu.

"Tentu kita mendukung acara tersebut, karena penting untuk pelestarian adat dan budaya kita," cakapnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »