Negeri Petro Dollar, Manus Ingin Bangun PKS Sendiri untuk Tambah PAD Pasbar

BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Pasaman Barat di Pilkada 2020 mendatang, Manus Handri menyampaikan visi misi di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pasaman Barat, Selasa, 18 Februari 2020.

Manus Handri mengatakan, visinya maju sebagai Balon Bupati Pasbar adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera.

Visi itu, katanya lagi, dijabarkan dalam bentuk misi, yaitu meningkatkan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat. Meningkatkan akses dan mutu serta pelayanan pendidikan.

"Kita juga ingin meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan. Mengembangkan ekonomi daerah yang berbasis usaha mikro kecil, koperasi, dan industri. Meningkatkan tata kelola akses dan kualitas pelayanan publik," ungkapnya.

Misi Manus lainnya adalah meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur serta penataan ibukota Kabupaten Pasaman Barat berdasarkan tata ruang. Mengembangkan inovasi dan daya saing daerah serta potensi pariwisata.

Manus Handri mengatakan, jika terpilih menjadi Bupati Pasaman Barat, dia akan meningkatkan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat dan meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan pendidikan yang lebih baik.

"Jika saya terpilih menjadi Bupati, saya akan membangun Islamic Center Kabupaten yang merupakan pusat keagamaan dan mendirikan pondok Alquran di setiap jorong sehingga kita bisa menghasilkan qori dan qoriah yang mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Pasaman Barat, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional. Kita juga akan Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi untuk membangun dan memfasilitasi pendidikan sekolah unggul tingkat SMA di Pasaman Barat," ungkapnya.

Manus menambahkan, untuk mengembangkan ekonomi daerah Kabupaten Pasaman Barat, yang juga sering dijuluki sebagai Negeri Petro Dollar ini, yang mana kelapa sawit sebagai potensi terbesar penyumbang PAD daerah Kabupaten Pasaman Barat.

"Kita tahu, harga kelapa sawit ini di pengaruhi oleh beberapa faktor antara lain, pengaruh ekspor CPO ke luar negeri dan faktor harga pembelian dari pabrik kelapa sawit (PKS) itu sendiri," tukuknya.

"Kita akan membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, sehingga akan menambah APBD Kabupaten Pasaman Barat kedepannya, dan juga PKS ini nantinya akan menyiapkan lapangang-lapangan pekerjaan bagi masyarakat Pasaman Barat, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat," imbuhnya.

Menurunya, hal ini bisa terwujud, juga tidak terlepas berkat dukungan dari semua pihak, karena dengan bersama-sama baru bisa mewujudkan Pasaman Barat yang kaya akan SDM dan juga kaya hasil perkebunannya ini, bisa menjadi Kabupaten yang maju dan juga bisa  mensejahterakan masyarakatnya.

Ketua DPC PBB Kabupaten Pasaman Barat, Domigus Putra mengapresiasi visi misi Balon Bupati tersebut, karena menurut domain yang di paparkan dalam visi misi Balon Bupati ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pasaman Barat sekarang ini.

"Kita sangat mengapresiasi visi misi dari Bapak Manus Handri, karena tujuannya untuk membangun Kabupaten Pasaman Barat supaya lebih baik lagi kedepannya, dan saya juga berharap siapapun yang terpilih sebagai Bupati Pasaman Barat nantinya juga dapat memajukan Kabupaten Pasaman Barat ini," pungkasnya.

Ade Herdiwansah, selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) mengatakan, bedah visi misi ini bertujuan untuk menggali visi dan misi kandidat Bakal Calon Bupati Pasaman Barat Periode 2020-2025 yang mendaftar di PBB, agar berguna untuk kemajuan Pasaman Barat kedepannya.

Ade Herdiansyah juga mengatakan, dalam momen penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini, PBB Pasaman Barat menawarkan sebuah nilai, bukan angka.

"Kami tidak menawarkan angka, tapi menawarkan nilai, karena sebuah nilai ini bersifat universal dan tak terbatas, jika angka tentu nilai ini tidak terbatas dan kami (PBB) butuh kandidat Balon Bupati yang benar-benar berkompeten, bukan hanya numpang eksis atau cuma numpang manggung," kata Ade.

Selain Balon Bupati H.manus Handri, Ketua DPC PBB Domigus Putra, Pansel PBB Ade Herdiwansyah juga turut hadir Syafnil, anggota DPRD PBB Kabupaten Pasaman Barat dan sejumlah Kader PBB lainnya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »