Kapolres Pasbar Tanam Pohon Manggrove di Taluak Batiang

BENTENGSUMBAR.COM - Kapolres Pasaman Barat AKBP Ferry Herlambang S.ik., ikut serta dalam Acara Penanaman Pohon Manggrove yang di adakan oleh Satpolariud Pasaman Barat di Taluak Batiang Jorong Mandiangin Nagari Katiagan Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 21 Februari 2020.

"Acara ini bentuk dari tugas kami sebagai anggota polri, yaitu melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat," ujarnya.

Ia mengtakan, Polri peduli penghijauan pantai dan ekonomi masyarakat pesisir. Sebagai bentuk oengyoman Polri kepada masyarakat, pihaknya telah menanam sekitar 5.000 pohon di daerah lain yang berada di Kabupaten Pasaman Barat ini.

"Terima kasih kepada semua peserta yang turut hadir dan ikut serta dalam acara penanaman Pohon Mangrove ini, ini adalah salah satu bentuk Pengayoman kami kepada masyarakat, kita juga telah menanam kurang lebih sekitar 5.000 Pohon di beberapa daerah lainnya di Pasaman Barat, dan kita berharap dengan program yang kita jalani ini, semoga kedepannya penanaman pohon manggrove ini bisa dilanjutkan oleh masyarakat, karena selain untuk mengatasi abrasi pantai, pohon-pohon ini nantinnya juga bisa mengurangi efek dari global warming atau efek rumah kaca" pungkasnya.

Dalam acara ini turut hadir Bupati Pasaman Barat H. Yulianto SH bersama istri Sifrowati Yulianto, Kapolres Pasaman Barat AKBP Ferry Herlambang S.ik, Kapolsek Kinlai IPTU Heryanto, Kasatpol PP Abdy Surya, Kadis Perhubungan Rizaldi ,dan beberapa kepala OPD Pasaman Barat lainnya, juga turut hadir sejumlah anggota TNI dan Polri, Ninik Mamak selaku Tokoh Adat, Anggota Bhayangkari Polres Pasaman Barat, dan masyarakat sekitar Jorong Mandiangin.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »