Di Depan Jokowi, Bahlil Banggakan Realisasi Investasi 2019 yang Lewati Target

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, melaporkan hasil realisasi investasi sepanjang 2019 di depan Presiden Joko Widodo.

Bahlil menyebut hasil realisasi investasi sepanjang 2019 telah melebihi target yang ditetapkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Kami laporkan ketika kami ditunjuk dan diperintahkan untuk bantu bapak presiden dan ditugaskan di BKPM. Bahwa realisasi investasi 2019 Rp 809,6 triliun, dari target Bappenas Rp 792 triliun," katanya dalam acara Rakornas Investasi 2020, di Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.

Bahlil menyebut, saat melanjutkan posisi kepala BKPM sebelumnya, realisasi investasi pada Oktober kurang lebih hanya baru sekitar Rp 602 triliun. 

Di mana, realisasi itu terbagi dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar 48 persen dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar 52 persen.

Namun, setelah tiga bulan di bawah kendalinya, realisasi investasi berhasil tembus melewati target ditetapkan pemerintah yakni hingga Rp 809,6 triliun. 

Peningkatan luar biasa ini menggambarkan tujuan investasi tak hanya berada di Jawa.

Kemudian pembangunan infrastruktur lima tahun kemarin pun dinilai cukup memberikan manfaat dalam rangka pemerataan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Dari investasi Rp 809,6 triliun dapat serap tenaga kerja kurang lebih 1.035.000 orang," kata dia.

(Sumber: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »