Ciptakan Lingkungan Bersih, Irwan Basir Goro Bersama Warga Delima III

Ciptakan Lingkungan Bersih, Irwan Basir Goro Bersama Warga Delima III
BENTENGSUMBAR.COM - Guna menciptakan lingkungan bersih, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam bersama warga Delima III Perumnas Belimbing Kecamatan Kuranji melaksanakan gotong royong, Ahad, 9 Februari 2020.

Pada kesempatan Irwan Basir mengatakan, manfaat dari gotong royong ini antara lain agar lingkungan dapat dirasakan kebersihan dan keindahannya. Lalu dapat terjalinnya rasa solidaritas dalam lingkungan masyarakat supaya kehidupan bermasyarakat itu lebih baik dengan diadakannya gotong royong.

Menurutnya, goro mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Sebab dengan bergotong royong bisa bekerja sama - sama menciptakan lingkungan yang bersih.

Selain itu, bisa membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama. Dalam gotong royong kali ini dilakukan untuk pembersihan lingkungan, seperti pembersihan parit, riol, memotong rumput dan mengangkat sampah.

Irwan Basir juga menyampaikan, kegiatan gotong royong ini adalah merupakan suatu warisan penguatan lokal yang di miliki oleh masyarakat.

Ciptakan Lingkungan Bersih, Irwan Basir Goro Bersama Warga Delima III
"Maka oleh sebab itu, beberapa hal yang harus kita bangunkan kembali kepedulian terhadap lingkungan, apa yang menjadi kebutuhan pentasnya masyarakat itu berkumpul bersama suatu titik dari tingkat RT, RW sampai Kelurahan serta tingkat Kecamatan," cakapnya.

Maka Prinsip - prinsip bahwasanya bersama akan bisa dilaksanakan dan juga dapat mencari solusinya terhadap kendala - kendala yang ada terhadap lingkungan itu sendiri, baik secara pemberdayaan maupun secara infrastrukturnya, ujarnya Irwan Basir yang akrab di sapa Datuk IB.

Maka oleh sebab itu, Irwan Basir juga berharap di seluruh sektor komponen dan seluruh komponen, komunikasi masyarakat harus menjadi momentum kegotongroyongan ini.

"Tidak hanya seremonial lagi tapi dilaksanakan dan di integrasikan ditengah masyarakat. Peran RT sangat dominan dalam hal ini, sehingga hasil - hasil karya yang akan kita harapan itu adalah masyarakat bisa bersama - sama berkumpul dan tuntasnya adalah gotong royong," tuturnya.

Ciptakan Lingkungan Bersih, Irwan Basir Goro Bersama Warga Delima III
Ketua RW.VIII Rajo Darek berharap, kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan ini dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat. Bersinergi bersama melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.

Editor: Zamri Yahya
Laporan Dedi Prima

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »