Agamanya Jadi Perbincangan, Manohara: Saya Kristen


BENTENGSUMBAR.COM - Manohara Odelia Pinot menerima banyak perbincangan tidak menyenangkan mengenai agama yang dianutnya. Seseorang mengaku sebagai keluarganya telah menyebarkan informasi tidak benar tentang agamanya. Orang tersebut mengatakan perempuan 27 tahun ini sedang mempelajari beberapa agama.

Mantan istri Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Fakhry Petra itu pun menegaskan bahwa sejak beberapa tahun yang lalu, dia sudah memeluk agama Kristen. "Saya seorang Kristen dan telah bertahun-tahun. Sesederhana itu," tulis Manohara di Instagram Storynya pada Kamis, 27 Februari 2020.

Sebenarnya, Manohara tidak ingin membicarakan mengenai agamanya di hadapan publik karena bagian dari privasinya dan semua orang tidak perlu tahu. "Saya belum pernah membahas hal ini di depan umum karena agama adalah masalah yang sangat pribadi antara diri sendiri dan Tuhan," tulis Manohara.

Di akun Instagramnya, beberapa kali Manohara juga mengunggah ayat Alkitab. Namun setiap unggahan tersebut, Manohara selalu menutup kolom komentar seakan tidak ingin mendapatkan komentar negatif oleh para netizen.

Sebenarnya, Manohara tidak ingin urusan agamanya menjadi konsumsi publik. Walaupun kini dia memeluk agama Kristen, Manohara yakin bahwa perbedaan itu tidak masalah karena Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya adalah berbeda-beda tetapi tetap satu.

"Saya masih berkonflik untuk membagikannya karena saya gagal melihat bagaimana ini menjadi urusan orang lain ini atau harus membuat perbedaan dengan cara apa pun. Bagaimanapun, kita orang Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika, Bhinneka Tunggal Ika. Itu tertulis dalam lambang nasional kita. Jangan menyimpang jauh dari itu," tulis Manohara.

(Sumber: Tempo.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »