Kader PAN Membelot, NasDem: Gelombang Hijrah akan Membesar

Kader PAN Membelot Prabowo, NasDem: Gelombang Hijrah akan Membesar
BENTENGSUMBAR. COM - Kader PAN Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan membelot dengan mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. NasDem meyakini gelombang hijrah pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan kian membesar.

"Menurut kami itu merupakan proses alamiah dalam demokrasi," ujar Sekjen NasDem, Johnny G Plate, kepada wartawan, Kamis, 13 Desember 2018. 

Plate mengatakan 'hijrahnya' kader-kader partai oposisi tersebut dipicu rasa ketidaknyamanan. Sebab, aspirasi politik mereka tidak lagi sejalan dengan keputusan DPP. Hal itu tentu membuat mereka memilih menyalurkan ke koalisi yang selaras dengan hati nurani mereka. 

Kader-kader PAN yang membelot dari keputusan partai yang mendukung dan mengusung Prabowo-Sandiaga terjadi belakangan ini. Mereka memutuskan berpaling dari Prabowo karena menilai kinerja petahana Presiden Jokowi selama ini telah terasa di daerahnya.

"Gelombang hijrah akan terus membesar dan beralih mendukung paslon 01 Pak Jokowi-Kiai Maruf," katanya. 

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu, hijrahnya para kader PAN tersebut juga merupakan pilihan yang rasional dan realistis. Mengingat setiap kader di daerah, khususnya calon legislatif, memiliki kepentingan sendiri dalam Pemilu 2019. 

"(Jadi) Kami menyambut baik kehadiran mereka secara bergelombang untuk memastikan Indonesia mendapatkan Pemimpin Nasional yang tepat pada Pilpres 2019 yang akan datang," pungkas Johnny.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »