"2019-2024 Tetap Jokowi yang Lain Silahkan Mimpi"

"2019-2024 Tetap Jokowi yang Lain Silahkan Mimpi"
BENTENGSUMBAR. COM - Ramainya kepala daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat yang menyatakan dukungan kepada bakal calon Presiden Jokowi dan calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mendapat respon tersendiri dari warga di daerah ini.

Respon pro kontra menghiasi komentar-komentar media sosial. Bagi yang kontra, mereka menyesalkan sikap sebagian kepala daerah tersebut yang tidak mencerminkan aspirasi rakyat Sumatera Barat.

"ya wajarlah dibully, karena tidak mendengar dan cenderung mendurhakai apa yang menjadi Aspirasi mayoritas masyarakatnya..." komentar Irfan Uncu terkait postingan berita dukungan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias kepada Jokowi-Ma'ruf.  



Saling berbalas komentar pun terjadi di postingan fanpage Portal Berita BentengSumbar.com tersebut. Jan Silitonga membalas komentar Irfan Uncu dengan mengatakan, banyak orang awak di perantauan yang merasakan baiknya pemerintahan saat ini. 

"Irfan Uncu jan malah baitu banyak urang awak nan di perantawan nan merasokan elok nya pemerintah nan kini," komentar Jan Silitonga.




Sama halnya di dunia maya, di dunia nyata pun komentar yang timbul juga beragam. Ada yang mendukung langkah yang ditempuh beberapa kepala daerah di Sumbar tersebut, ada pula yang kontra. 

"Alhamdulillah sudah ada kepala daerah di Sumbar yang berani menyatakan dukungan kepada Jokowi. Selama ini, perhatian Pak Jokowi ke Sumbar cukup banyak. Misalnya saja pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru. Padahal, awalnya Sumbar tak masuk rencana yang dilintasi jalan tol Sumatera," ujar Fitriani, warga Padang yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Bagi Fitriani sendiri, pada Pilpres 2019 akan tetap mendukung Jokowi. Apatah lagi, saat ini Jokowi menggandeng ulama sebagai calon Wakil Presiden-nya.

"Pilpres yang lalu, suami dan saya pilih Pak Jokowi. Insya Allah, 2019-2024 tetap Jokowi, yang lain silahkan mimpi," ungkapnya sembari tertawa lebar.

Lainnya halnya dengan Fitriani, kakaknya, Nofrizal tetap kukuh mendukung Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo adalah Macan Asia yang mampu menyelesaikan persoalan bangsa ini, terutama menyediakan lapangan kerja bagi warga pribumi.

"Tetap Prabowo dong. Sekali Prabowo, tetap Prabowo. Yang lain mah lewat," pungkasnya.

"Walau adik saya Fitriani, dan suaminya dukung Jokowi, saya tetap pilih Prabowo. Di keluarga kami biasa beda pilihan," ungkap pria yang akrab disapa Inok ini. 

"Pilkada Kota Padang kemaren saya pilih calon A, Bang Inok pilih calon B karena kepicut kesalehannya. Tapi kami tetap makan lontong malam bersama di Simpang Haru usai pemilihan. Suami saya yang bayar," tegas Fitriani menimpali kakaknya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »