Lihat Hasil Survei, Anggota Dewan Syuro DPP PBB Ini Mantapkan Hati Maju Pilkada Padang

Lihat Hasil Survei, Anggota Dewan Syuro DPP PBB Ini Mantapkan Hati Maju Pilkada Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Melihat hasil survei yang dilakukan peneliti independen salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Padang, anggota Dewan Syuro Dewan Pengurus Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB), Jumdi Rajosa memantapkan hatinya untuk tetap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang yang bakal digelar pada pertengahan tahun 2018. 

"Dari 23 nama yang disurvei, nama saya mendapat hasil yang mengejutkan, yaitu 7 persen lebih. Padahal, saya tidak terlalu turun ke lapangan. Paling saya hanya bersilaturahmi dengan keluarga, dunsanak, teman sejawat, dan beberapa tokoh masyarakat yang selama ini saya kenal dengan baik. Dan memang mereka rata-rata mendorong saya untuk maju," ungkapnya ketika berbincang-bincang ringan dengan media ini, beberapa waktu lalu. 

Ia mengatakan, berdasarkan hasil survei itu, dirinya berketetapan untuk maju, jika ternyata nantinya tak hanya satu orang Anak Nagari Pauh IX yang maju dalam Pilkada Kota Padang. Apatah lagi, kalau hanya untuk calon Wakil Walikota Padang.

"Kalau ada dua orang yang maju, tentu saya juga punya hak yang sama, apalagi kalau cuma jadi calon Wakil Walikota. Tapi kalau yang maju hanya satu calon dari Anak Nagari, dan untuk calon Walikota Padang, saya tidak akan maju dan akan hanya mendukungnya. Itu janji saya kepada Anak Nagari, karena saya maju untuk calon walikota, bukan wakil walikota," tegasnya. 

Dikatakannya, hasil survei tersebut menunjukan kalau dirinya cukup dikenal dan disukai oleh masyarakat Kota Padang, meski tidak pada urutan atas. Pada hal dia tidak terlalu banyak diekspos media massa tentang keinginannya ikut serta pada pesta demokrasi Kota Padang tahun 2018.

"Sampai saat ini, saya tetap memantapkan diri maju dari jalur independen, walau saya tercatat sebagai anggota Dewan Syuro DPP PBB. Saya sudah minta izin Bung Yusril Ihza Mahendra. Bahkan, kalau saya maju, beliau tak hanya mendukung secara moril, tetapi juga yang lainnya," tegas Jumadi yang diamini Marzoni, salah seorang yang dekat dengannya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »