Mengharukan, Bupati Purwakarta Minta Maaf Kepada Pemuda Ini

Mengharukan, Bupati Purwakarta Minta Maaf Kepada Pemuda Ini
Kang Dedi Memeluk Yudi.  
BENTENGSUMBAR.COM - Sungguh mengharukan, seorang pejabat setingkat Bupati meminta maaf kepada seorang pemuda yang berasal dari keluarga kurang mampu. Ceritanya berawal saat sang Bupati melihat pemuda berambut kusam, celana sobek, rel sletingnya terbuka, dan telinganya memakai anting. 

"Tadi malam, saya bertemu dengan seorang pemuda berambut kusam, celana sobek, rel sletingnya terbuka, telinga memakai anting, dengan mata hati curiga ku tanya dia, kamu suka ngelem ya? kemudian pemuda itu menjawab tidak pernah," ungkap Bupati Dedi Mulyadi, di halaman facebook Kang Dedi Mulyadi, 2 November 2016.

Pemuda itu bernama Yudi Kristianto, berusia 17 Tahun, sudah hidup tanpa ayah. Setiap hari ia bekerja serabutan, berdagang mangga, berjualan tutut sampai menjadi pendorong mesin komedi putar. Seluruh waktunya dihabiskan untuk membanting tulang mencari rezeki untuk Ibunya.

"Aku merasa berdosa karena telah salah menilai, Aku sodorkan uang untuk modal usaha, teman-teman pun turut membantu, terkumpulah Rp12 Juta," ulas Dedi.

Mendapat bantuan usaha dari Bupati yang juga penggiat Budaya Sunda ini, Yudi Kristianto itu berlari menuju rumahnya, memeluk dan bersujud di kaki Ibunya. Mengharukan, dibalik sikap yang semi berandal terpancar cahaya kasih sayang dan pengabdian kepada seorang Ibu.

"Ya Allah, maafkan aku yang telah salah menilai karena melihat penampilan," doa Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini, mengharap ampun dari Tuhan Yang Maha Esa. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »