Ketika Andi Analta Amier Iri Pada Ahok

Ketika Andi Analta Amier Iri Pada Ahok
Alla Ketika Bercanda Dengan Ahok. 
BENTENGSUMBAR.COM - Andi Analta Amier (56), putra bungsu pasangan bangsawan Bugis Bone dan Masssenrepulu, Enrekang ini, mengaku kerap iri dengan tingginya perhatian Ahok kepada mendiang orangtuanya.

Jauh sebelum Ahok jadi gubernur, baik saat jadi bupati di Belitung atau jadi anggota DPR-RI di Senayan, Ahok kerap datang menjenguk almarhum ibu angkatnya di Kalibata Timur.

Atau jika tak sempat, Ahok akan menelpon dua saudara angkatnya, untuk sekadar menanyakan kabar.

"Terus terang kami iri. Kami tahu dia itu sibuk, super sibuk, tapi Ahok, selalu sempatkan telepon kami tanya kabar Mami," kata Analta.

Analta adalah anak bungsu pasangan Baso Amier-Masaribu. Kakaknya adalah Nana Riwayatie. Ahok memanggil dua kakak angkatnya dengan Kak Nana dan Kak Alla.

Alla adalah mantan suami Trie Utami. Dia kini aktif sebagai wirswasta dan di organisasi dakwah di Jakarta.

Sedangkan Nana, kini lebih banyak bermukim di Amerika Serikat. Dia beranak dua dan menikah dengan Dr Hafil Budianto, putra pejuang kemerdekaan, mantan menlu dan menteri infokom Indonesia (1956-1964), Dr Roeslan Abdulgani.

Andi Alla menceritakan, jika semasa Ahok kuliah di Universitas Trisakti, Ahok dan saudaranya kerap datang menjenguk ibu angkatnya di Kompleks Kalibata Indah, Jakarta.

Bahkan, setiap bertemu dengan tokoh atau orang Bugis di Jakarta, Ahok tidak segan-segang menyebutkan, bahwa biaya kuliahnya dulu datang dari orangtua angkatnya.

Saat masa kampanye Pilgub DKI, cerita Analta, Ahok diajak bertemu dengan Iwan Fals.

"Sama Iwan Fals, Ahok bilang, saya ini dulu dibiayai kuliah sama Orang Bugis," tuturnya.

Analta mafhum jika Ahok berkata begitu. Pasalnya, saat Analta masih mempin kelompok usaha pertambangan pasir silika dan berkantor di Sakti Plaza, Senayan, Ahok jadi salah satu mitra usaha Analta.

Setelah tahun 1991, jelas Analta, usaha pasir silika yang berada di Pulau Belitung itu, operasionalnya diambil alih oleh Ahok.

"Dia yang lanjutkan usaha itu, saya tak bisa lagi mengurusnya," kata Alla.

(Dikutip dari: tribunnews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »