Hanya Baznas yang Salurkan Bantuan, Warga Simpang Kalumpang Terharu

Hanya Baznas yang Salurkan Bantuan, Warga Simpang Kalumpang Terharu
Boby Firman Serahkan Bantuan. 
BentengSumbar.com --- Dua hari pasca banjir, Selasa (22/3/2016), yang melanda Kota Padang, Kamis siang (24/3/2016), warga Simpang Kalumpang Kecamatan Kota Tangah baru mendapat pendistribusian bantuan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang. Warga mengaku, baik pada saat banjir terjadi maupun satu hari pasca banjir, mereka belum mendapat bantuan.

"Kami belum mendapatkan pendistribusian bantuan dari pemerintah, baik pada saat banjir maupun satu hari pasca banjir. Sepertinya kami tidak punya pemerintah. Baru ini bantuan yang kami terima, itupun dari Baznas Kota Padang," ujar warga kepada Boby Firman yang mewakili Wakil Walikota Padang H Emzalmi dalam penyerahan bantuan tersebut.

Boby Firman minta maaf kepada warga karena Wakil Walikota H Emzalmi yang seyogyanya memberikan bantuan tersebut berhalangan hadir, karena mendadak ada keperluan lain. Ia pun mengatakan, bantuan yang disalurkan Baznas merupakan bagian kepedulian dari lembaga amil zakat tersebut kepada warga.

"Pemko tidak ada maksud melalaikan bantuan kepada warga. Baik itu Walikota maupun Wakil Walikota sangat peduli kepada warganya. Atas keterlambatan ini, kami minta maaf. Dan memang, untuk membantu warga, kami bekerjasama dengan Baznas," ujar Bobi yang juga merupakan salah seorang pejabat di Kantor Kesbangpol Kota Padang.

Sementara itu, Syahrul Padli Islami dari Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Baznas Kota Padang mengatakan, bantuan yang didistribusikan berupa bahan untuk dapur umum dan air bersih. Bantuan tersebut merupakan Program Padang Peduli dari Baznas Kota Padang.

Syahrul mengatakan, kondisi warga di Simpang Kalumpang memang sangat memprihatinkan. Rumah warga masih berlumpur. "Menurut rencana, penyaluran bantuan ini akan dilakukan oleh Wakil Walikota Padang H Emzalmi, tapi karena ada halangan, Tim ACT Baznas didampingi oleh bapak Bobi dari Sespri Wawako," ungkap Syahrul.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir tim ACT Baznas yang dipimpin oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Elni Sumiarti dan jajaran Baznas lainnya. (by/rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »