KJRI Penang Dorong Magneti Marelli Berinvestasi di Indonesia

KJRI Penang Dorong Magneti Marelli Berinvestasi di Indonesia
BentengSumbar.com --- Konsulat Jenderal Republik Indonesia Penang mendorong Magneti Marelli untuk berinvestasi di Indonesia. Hal ini terungkap dalam kunjungan dan pertemuan Konjen RI Penang, Taufiq Rodhy, didampingi Pelaksana Fungsi Ekonomi/HOC ke manajemen Malaysian Automotive Lighting Sdn Bhd – anak perusahaan Magneti Marelli yang berlokasi di Batukawan Pulau Pinang, Rabu (14/1/2015).

Kunjungan tersebut dalam rangka mempromosikan potensi Indonesia bagi pasar otomotif. Managing Director Malaysian Automotive Lighting Sdn Bhd – Magneti Marelli Penang, Mr. N Ramaiah menyambut baik kunjungan dimaksud dan mengemukakan rencananya untuk bertemu dengan pihak-pihak terkait di Indonesia dalam rangka penjajakan awal kemungkinan melakukan investasi di Indonesia di bidang lampu otomotif (Automotive Lighting).

Menurut Mr. N Ramaiah, Indonesia merupakan pasar potensial bagi otomotif dan suku cadangnya. Saat ini Malaysian Automotive Lighting Sdn Bhd – Magneti Marelli Penang utamanya memasok kebutuhan lampu otomotif untuk perusahaan lokal Malaysia seperti Proton dan Perodua, disamping beberapa perusahaan di Indonesia seperti GM, Suzuki dan Honda serta berharap dapat memperluas pasokan ke perusahaan lainnya.

Perusahaan yang berlokasi di kawasan industri baru – Batukawan dimaksud saat ini mempekerjakan sekitar 700 orang dan 60 diantaranya berasal dari Indonesia. Menanggapi pertanyaan mengenai pekerja Indonesia, manajemen perusahaan dimaksud merasa puas dengan kinerja para pekerja Indonesia, baik yang masih aktif maupun yang sudah berhenti dan kembali ke Indonesia.

Konjen RI Taufiq Rodhy menyampaikan terima kasih atas informasi dimaksud dan akan memfasilitasi sekiranya membutuhkan tambahan pekerja. Disamping itu, Konjen juga meminta agar Magneti Marelli Penang dapat segera mengkomunikasikan KJRI Penang mengenai berbagai hal yang terjadi terhadap para pekerja dari Indonesia. (rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »