Erizal: Masih Banyak Persoalan Pendidikan yang Harus Diselesaikan

BentengSumbar.com --- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2014 di Kota Padang ditandai dengan penyerahan penghargaan bagi siswa, guru, Kepala Sekolah berprestasi. Sedikitnya limaribuan peserta didik, pendidik dan pecinta pendidikan hadir sebagai peserta upacara di Lapangan  Imam Bonjol Padang, Jumat (2/5).

Penjabat Walikota Padang Erizal, bertindak selaku Pembina Upacara Hardiknas yang tahun ini bertema "Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia yang Unggul". Ia mengatakan, tema itu mengingatkan bahwa pendidkan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan - persoalan teknis dan kekinian semata. Melainkan, hakikatnya pendidikan adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul.

Dikatakan Erizal, selain capaian yang berhasil diraih, masih banyak persoalan dunia pendidikan yang harus diselesaikan di tahun - tahun mendatang. Diantaranya mengimplementasikan Kurikulum 2013 yang secara utuh mencakupi sikap, pengetahuan dan keterampilan.

"Hal itu untuk mempersiapkan generasi emas yang kreatif, inovatif, produktif, mampu berpikir orde tinggi, berkarakter, serta cinta dan bangga menjadi bangsa Indonesia yang unggul menuju kejayaan Indonesia 2045," kata erizal mengutip pidato Mendikbud. Pada rangkaian Hardiknas 2014 Tingkat Kota Padang ini, telah dilaksanakan Lomba Siswa, Guru, Kepala Sekolah dan Sekolah Berprestasi tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan Pendidkan Luar Biasa.

Untuk yang berhasil menjadi juara I, siswa SD Percobaan, Syahlaisa Afra Amani, siswa SMP Negeri 8 Padang Ratu Fawwaz Efendi, juara I SMA diraih Dion Saputra SMAN 10 Padang, juara I SMK diraih Ridho Masyhuri dari SMKN 6 Padang.

Sedangkan Kepala Sekolah juara I, Noneng Lilis Kepala TK Ananda, Syufni Zahara, SPd Kepala SDN 04 Kampung Olo Nanggalo, Kepala SMP 5 Padang Haslinda, SMA/SMK Barlius Kepala SMAN 6 Padang. (rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »