KPU Kota Padang Gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Walikota-Wakil Walikota Padang, Ini Hasilnya

KPU Kota Padang Gelar Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Walikota-Wakil Walikota Padang, Ini Hasilnya
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menggelar pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota-Wakil Walikota Padang di Pilkada serentak nasional 2024, Senin, 23 September 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota-Wakil Walikota Padang di Pilkada serentak nasional 2024, Senin, 23 September 2024.

Rapat pleno pengambilan dan penetapan nomor urut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Padang Dorri Putra didampingi komisioner lainnya Arianto, Arset Kusnadi, Jefri Hariyanto dan Randy Adi Tama.

Sebelum pengundian, terlebih dahulu Komisioner KPU Kota Padang Randy Adi Tama membacakan tata tertib pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota-Wakil Walikota Padang.

Pengambilan nomor undian didahului dengan pegambilan antrian yang dilakukan oleh masing-masing calon Wakil Walikota Padang.

Pengambilan nomor urut pertama dilakukan oleh pasangan calon Hendri Septa-Hidayat, disusul oleh paslon M Iqbal-Amasrul dan Fadly Amasrul-Maigus Nasir.

Pembukaan nomor urut dilakukan dengan hitungan mundur. 

Hasilnya paslon Hendri Septa-Hidayat memperoleh nomor urut 3, M. Iqbal-Amasrul nomor urut 2 dan Fadly Amran nomor urut 1.

Teriakan masing-masing timses paslon menggema di ruangan pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Padang. 

Setelah pengambilan nomor urut, Ketua KPU Kota Padang Dorri Putra membacakan berita acara penetapan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Padang.

Usai penetapan nomor urut, maka masing-masing calon Walikota diberikan kesempatan menyampaikan pidato politik terkait visi misi mereka dalam membangun Kota Padang.

Rapat pleno tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Padang yang juga Ketua DPD PKS Kota Padang Muharlion, Wakil Ketua DPRD Kota Padang yang juga Sekretarus DPD Partai Gerindra Kota Padang Mastilizal Aye, dan Wakil Ketua DPRD Kota Padang yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang Osman Ayub.

Hadir juga Pj Walikota Padang, Bawaslu Kota Padang, unsur Forkopimda, Ketua-ketua partai politik dan undangan lainnya. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »