Goro Bersihkan Drainase dan Antisipasi Banjir, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Mastilizal Aye Apresiasi Warga Kampung Baru Berok

Goro Bersihkan Drainase dan Antisipasi Banjir, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Mastilizal Aye Apresiasi Warga Kampung Baru Berok
Wakil Ketua DPRD kota Padang Mastilizal Aye mengunjungi warga RW IV kelurahan Kurao Pagang yang menggelar gotong royong (goro).
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai Wakil Ketua DPRD kota Padang Mastilizal Aye mengunjungi warga RW IV kelurahan Kurao Pagang yang menggelar gotong royong (goro) untuk membersihkan drainase dan antisipasi banjir, Ahad, 22 September 2024.

Kunjungan tersebut, kata Mastilizal Aye pada kesempatan itu, merupakan wujud dukungan dan penghargaan atas inovasi dan inisiatif yang dilakukan oleh warga masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih sekaligus antisi banjir.

Apatah lagi, pria yang akrab disapa Aye tersebut menyaksikan secara langung kegiatan berinovasi dalam gotong royong yang dilakukan seluruh warga RW IV.

"Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan warga, tentunya dengan bimbingan para tokoh dan orang orang yang peduli akan kegotong royongan seperti yang ditanamkan leluhur kita ringan samo di jinjiang barek samo di pikua," ungkap alumni SMA Negeri 5 Padang tersebut.

Menurutnya, warga Kampung Baru Berok Kelurahan Kurao Pagang, kembali menunjukkan kekuatan kebersamaan melalui kegiatan gotong royong serentak yang dilaksanakan di Enam  Rt sekaligus. 

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu pagi, melibatkan ratusan warga yang dengan sukarela meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk membersihkan drainase untuk Antisipasi terjadi banjir dan penyakit.

"Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh seluruh warga Rw IV adalah cerminan dari nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian yang kita miliki. Dengan bergotong royong, kita tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan juga menjalin hubungan silaturahmi sesama warga," ujarnya.

Zulkifli selaku ketua RW IV Kelurahan Kurao Pagang, sangat apresiasi atas kepedulian warga Kampung Baru Berok di tengah terkikisnya budaya gotong royong.

Sebab, kerena arus  perkembangan zaman  lunturnya budaya gotong royong. Masyarakat lebih cendrung tidak peduli lagi dengan lingkungan.

"Hal itu tidak berlaku bagi warga Kampung Baru Berok, masyarakat sangat antusias melakukan  gotong royong dengan kekeluargaan," tukuknya. 

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »