Rusak Ditimpa Pohon Tumbang, Muharlion Segera Kunjungi SMAN 13 Padang

Rusak Ditimpa Pohon Tumbang, Muharlion Segera Kunjungi SMAN 13 Padang
Muharlion Segera Kunjungi SMAN 13 Padang. 
BENTENGSUMBAR.COM --- Cepat tanggap, demikianlah anggota dewan yang satu ini. Mendengar rusaknya beberapa lokal di SMA Negeri 13 Padang yang terletak di Koto Tangah, akibat hantaman pohon tumbang, Muharlion, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Kota Padang segera meluncur ke lokasi, Senin (25/1/2016).

Tumbangnya pohon tersebut disebabkan oleh angin kencang yang melanda Kota Padang. Menurut Muharlion ketika dikonfirmasi Benteng Sumbar.com, Senin (25/1/2016) siang, tumbangnya pohon tersebut menyebabkan beberapa lokal mengalami rusak parah dan tidak bisa dipakai sebagai untuk Proses Belajar Mengajar (PBM).

"Kami menyarankan kepada Kepala Sekolah, untuk sementara siswa diistirahatkan di rumah. Namun tetap dikasih tugas belajar, sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran. Atau dengan sistem dua shif dengan memanfaatkan lokal yang masih bisa dipakai," ungkap anggota Komisi IV DPRD Kota Padang ini.

Selain itu, Muharlion meminta Kepala Sekolah untuk mendata kerusakan dan segera melaporkannya ke Dinas Pendidikan. Apatah lagi, pada anggaran dinas ada anggaran tak terduga yang khusus untuk mengatasi hal semacam ini.

"Kami telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi. Kami minta Kepala Sekolah segera melaporkan kejadian ini kepada pihak Dinas Pendidikan, sehingga cepat dicarikan solusinya," pungkas Muharlion.

Tak hanya itu, Muharlion pun telah pula berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) agar segera memotong pohon yang tumbang dan menyingkirkannya dari sekolah.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan Kepala BPBD-Damkar, pak Dedi Hanidal agar pohon yang tumbang ini cepat dipotong dan disingkirkan," terangnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »